Breaking News:

Lurah Tanjungpinang Kota Tersangka Kasus Asusila Bakal Dipecat, BKPSDM Datangi Mapolres

Pemko Tanjungpinang melalui BKPSDM Tanjungpinang mendatangi Polres Tanjungpinang untuk meminta surat penahanan Lurah Tanjungpinang Kota.

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
EKSPOS POLRES TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang menggelar konferensi pers kasus tindak pidana pencurian di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Tanjungpinang mendatangi Polres Tanjungpinang.

Melalui Sekretaris BKPSDM Tanjungpinang, Said Zainal Arifin, pihaknya datang ke Polres Tanjungpinang untuk meminta surat penahanan Lurah Tanjungpinang Kota, Erwan.

Pria 40 tahun ini sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus asusila.

Korbannya pun tak cuma satu. Dalam konferensi pers yang digelar Polres Tanjungpinang, terdapat dua korban anak di bawah umur masing-masing berumur 11 dan 13 tahun.

Selain Lurah Tanjungpinang Kota, oknum guru agama berinisial RZ (31) juga berstatus tersangka dan telah ditahan di Polres Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang saat menggelar konferensi pers kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang melibatkan oknum lurah di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021)
Polres Tanjungpinang saat menggelar konferensi pers kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang melibatkan oknum lurah di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021) (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Kemudian satu tersangka lainnya yang sebelumnya sempat dirawat karena mengeluh sakit pada saluran anusnya.

Sekretaris BKPSDM Tanjungpinang itu mengatakan, permintaan salinan surat penahanan sebagai dasar untuk pemecatan ER dari jabatannya sebagai Lurah Tanjungpinang Kota.

Adapun tugas harian sementara Lurah Tanjungpinang Kota selama proses penahanan Erwan, secara otomatis akan diambil alih oleh Sekretaris Lurah.

Said juga menjelaskan, setelah dilakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan, kemungkinan nantinya akan diisi Pelaksana Tugas (Plt).

"Untuk sementara dalam kerjaan rutin itu diambil sama Seklur. Tapi kita lihat ke depan prosesnya. Biasanya setelah adanya pemberhentian, akan ditunjuk Plt-nya.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved