Breaking News:

PPDB 2021

PPDB Bintan 2021, Berikut Cara Mendaftar Online Lewat Ponsel

Selain mengakses alamat web, pendaftaran PPDB Bintan 2021 juga dapat diakses melalui ponsel melalui Playstore atau App Store.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
PPDB BINTAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 5 Bintan. Foto diambil beberapa waktu lalu. Selain bisa mengakses melalui laman web yang tersedia, pendaftar bisa mengakses melalaui aplikasi pada ponsel Android atau iPhone. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Bintan 2021 dimulai hari ini, Senin (21/6/2021).

Ini berlaku pada jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Binta, Provinsi Kepri sampai 2 Juli 2021.

Dinas Pendidikan atau Disdik Bintan mencatat, sebanyak 51 SD dan 27 SMPN dan wasta siap melaksanakan PPDB 2021 secara online.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya melalui pendaftaran online bisa langsung mengunjungi alamat web https:ppdbbintan.id.

Masyarakat juga bisa mendaftarkan anaknya melalui ponsel android melalui Aplikasi Playstore dengan mengakses ppdb bintan.

Serta dari iPhone App Store yakni ppdb.

ilustrasi - penerimaan peserta didik baru (PPDB)
ilustrasi - penerimaan peserta didik baru (PPDB) (smpn1trenggalek.sch.id)

Setelah di download di sana, nanti akan diarahkan langkah selanjutnya untuk pengisian data atau daftar akun terlebih dahulu.

Kadisdik Bintan Tamsir mengungkap sejumlah persyaratan umum yang harus dipersiapkan calon peserta didik.

Mulai dari Taman Kanak-Kanak yakni Kelompok A, barisan 5 tahun atau paling rendah 4 tahun.B, kelompok B, berusia 6 tahun atau paling rendah 5 tahun.

Selanjutnya, persyaratan umum untuk calon siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) berusia harus berusia 7 tahun per-1 Juli 2021, fotokopi akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang di keluarkan oleh pihak yang berwenang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved