Breaking News:

BINTAN TERKINI

Dua Hotel Dibangun di Lagoi Bintan Bakal Serap Seribu Tenaga Kerja

Dua hotel yang dibangun di Lagoi Bintan, Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort dijadwalkan beroperasi pada 2022 mendatang.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
LAGOI - Direktur PT Graha Agung Indah Sentosa bersama Direksi Mandiri Group melihat kontruksi bangunan Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort yang dibangun di Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa (22/6/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dua hotel yakni Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort dalam tahap pembangunan di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Rencananya hotel tersebut bakal beroperasi pada tahun 2022 mendatang.

Pembangunan hotel dan Resort yang berada di satu kawasan dengan lahan 11 Hektare ini dibangun sejak 2019.

Secaa keseluruhan, pembangunan sudah mencapai 60 persen.

"Kalau strukturnya sudah 99 persen," kata Salah satu Direksi Mandiri Group, Artur Batu Bara di Kawasan Wisata Lagoi saat kegiatan Topping Off Ceremony, Selasa (22/6/2021).

LAGOI - Direktur PT Graha Agung Indah Sentosa bersama Direksi Mandiri Group melihat kontruksi bangunan Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort yang dibangun di Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa (22/6/2021).
LAGOI - Direktur PT Graha Agung Indah Sentosa bersama Direksi Mandiri Group melihat kontruksi bangunan Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort yang dibangun di Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa (22/6/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Artur juga menjelaskan, bahwa target pembangunan selesai rencananya Triwulan ketiga 2022 sudah bisa operasional.Baik itu Hotel Indigo dan Holiday Inn Resort sendiri.

Sementara untuk kapasitas kamar di Hotel Indigo ada sebanyak 120 kamar, sedangkan Holiday Inn Resort ada sebanyak 250 lebih kamar.

Jika hotel dan resort ini beroperasi estimasi penyerapan tenaga kerja nanti di tahun 2022 sedikitnya akan menyerap 550 orang tenaga kerja yang tentu 90 persen dari lokal.

"Itu baru yang langsung di hotel dan resortnya.Belum lagi yang tidak langsung, seperti bagian pengaman dan lainya.

Saya kira bisa menyerap 1000 orang tenaga kerja di hotel dan resort ini,"ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved