Breaking News:

PENANGANAN COVID

KM Sabuk Nusantara Putar Balik Natuna Setelah 2 Penumpang Ketahuan Positif Corona

KM Sabuk Nusantara yang belum lama lepas tali dari Pelabuhan Selat Lampa, terpaksa kembali ke Natuna setelah 2 penumpang positif covid-19.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengevakuasi penumpang Sabuk Nusantara yang positif Covid-19, di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (22/6/2021) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Otoritas Pelabuhan dan Syahbandar Ranai memaksa KM Sabuk Nusantara 48 untuk kembali ke Pelabuhan Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (22/6) malam.

Kapal yang belum lama lepas tali dari Pelabuhan Selat Lampa Natuna itu, terpaksa kembali setelah dua penumpang diketahui positif covid-19 setelah menjalani Rapid Test Antigen.

Kejadian bermula saat 2 penumpang Kapal Sabuk Nusantara 48 naik dari Tanjungpinang hendak ke Sintete Kalimantan Barat dengan membawa surat keterangan hasil Tes GeNose C19.

Dikarenakan Sintete saat ini sudah diwajibkan penumpang membawa surat keterangan hasil uji Rapid Tes Antigen, maka 2 orang penumpang tersebut berinisiatif melakukan uji Rapid Tes Antigen di salah satu klinik di Ranai pada saat kapal sedang singgah di Pelabuhan Selat Lampa.

Namun siapa sangka, hasil uji rapid tes antigen pada salah satu klinik di Ranai, 2 orang penumpang tersebut positif Covid-19.

"Pada saat ketahuan, pihak kapal langsung mengisolasi 2 orang yang positif itu ke ruangan khusus.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengevakuasi penumpang Sabuk Nusantara yang positif Covid-19, di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (22/6/2021) malam.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengevakuasi penumpang Sabuk Nusantara yang positif Covid-19, di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (22/6/2021) malam. (TribunBatam.id/Istimewa)

Lalu mengarahkan kapal balik ke Pelabuhan Selat Lampa.

Pada saat itu juga saya telepon Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Pelabuhan Selat Lampa untuk mengamankan 2 orang itu," ungkap Kepala Syahbandar Ranai, Libert kepada TribunBatam.id.

Dua penumpang tersebut selanjutnya dibawa ke isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

Sementara kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 48 milik kembali berlayar menuju Serasan-Sintete.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved