Breaking News:

IDUL ADHA

Idul Adha 1442 H di Anambas, Masjid Jami' Baiturrahim Terima 17 Ekor Hewan Kurban

Masjid Jami' Baiturrahim Anambas menerima hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1442 H. Nantinya akan dibagi ke 658 KK

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Potret hewan kurban di Masjid Jami' Baiturrahim, Kecamatan Siantan, Anambas. Pada Idul Adha 1442 H, pengurus masjid menerima 17 ekor hewan kurban. Terdiri dari 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Puluhan warga di sekitar Masjid Jami' Baiturrahim, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri, menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, Selasa (20/7/2021).

Tahun 2021 ini, Masjid Jami' Baiturrahim menerima hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Ketua Panitia Kurban, Novizal saat ditemui di lokasi mengatakan, petugas yang memotong sapi di tempatnya sudah dites antigen sehari sebelum penyembelihan hewan kurban. Begitu juga untuk petugas yang memotong hewan kurban, sudah divaksinasi covid-19.

"Ya benar, petugas yang memotong sudah kita rapid test antigen, kemudian yang memotong daging alhamdulillah sudah divaksin semua," ujar Novizal.

Novizal yang juga Kepala Bidang Pertanian di Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Anambas mengatakan, saat ini total hewan kurban se-Anambas berjumlah kurang lebih 250 ekor sapi.

Baca juga: Idul Adha 1442 H di Lingga, Warga Singkep Barat Masih Menerima Tamu dan Makan Bersama

Sapi-sapi ini didatangkan dari daerah Jemaja dan Midai, masih di Provinsi Kepri.

Adapun prosedur pengantaran hewan kurban yang sudah disembelih dibagi menjadi dua sif, mengingat saat ini harus menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti kita bagi dua sif, pengantaran siang dari pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB, nanti akan dibagi ke 12 RT," kata Novizal.

Total penerima hewan kurban di sekitar Masjid Jami'Baiturrahim berjumlah 658 kepala keluarga.

Pemkab Anambas Berkurban 36 Ekor Sapi

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved