Breaking News:

IDUL ADHA

Telkom Group Sumbang Hewan Kurban di Anambas, Bupati Abdul Haris: Alhamdulillah

Bupati Anambas Abdul Haris mengucap syukur, Anambas mendapatkan hewan kurban dari beberapa pihak meski di tengah pandemi covid-19

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Telkom Group Sumbang Hewan Kurban di Anambas, Bupati Abdul Haris: Alhamdulillah. Foto penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris kepada petugas kurban. Pemerintah Daerah tahun 2021 menyalurkan 36 ekor sapi untuk dikurbankan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi ke masjid-masjid yang berada di wilayah Anambas.

Meski Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah masih dalam suasana pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk tetap melakukan silaturahmi.

Selain Pemkab Anambas dengan 36 ekor sapi, Telkom Group juga turut berpartisipasi menyerahkan satu ekor sapi kepada Pemerintah Daerah untuk disalurkan ke warga.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris menyampaikan esensi dari berkurban pada Hari Raya Idul Adha ini.

"Idul Adha adalah salah satu bentuk penyambung silaturahmi, melatih kepekaan dan empati diri dan semangat membantu sesama. Terutama bagi mereka yang membutuhkan," ujar Haris, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Sehari Jelang Idul Adha

Haris juga menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi dari pihak Telkomsel Area Batam melalui program corporate social responsibility (CSR) yang kembali menyumbangkan satu ekor kambing. Hewan kurban itu didatangkan langsung dari Desa Air Nangak untuk diserahkan kepada Pemerintah Daerah.

"Alhamdulillah kita kembali mendapatkan hewan kurban dari beberapa pihak, apalagi di tengah pandemi ini. Tentunya banyak sekali masyarakat kita yang terdampak.

Saya juga memastikan agar seluruh masyarakat di Anambas ini dapat hewan kurban," kata Haris.

Adapun masjid yang paling banyak menerima hewan kurban tahun 2021 ini, yakni Masjid Jami' Baiturrahim sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kemudian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas 3 ekor sapi, Masjid Istiqomah 12 ekor sapi, dan Masjid Nurul Ihsan 6 ekor sapi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved