Breaking News:

CORONA KEPRI

Kriteria dan Syarat Orang Boleh Bepergian saat PPKM Level 3 di Lingga, Berlaku Terbatas

Ada beberapa pengecualian orang yang diperbolehkan melakukan perjalanan saat penerapan blocking area, PPKM level 3 di Lingga. Ini kriterianya

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Kriteria dan Syarat Orang Boleh Bepergian saat PPKM Level 3 di Lingga, Berlaku Terbatas. Foto suasana arus keberangkatan di Pelabuhan Sei Tenam, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dengan memperketatnya menjadi PPKM Level 3.

Kebijakan ini berdasarkan Instruksi Bupati Lingga Nomor 03 Tahun 2021 yang diedarkan pada Rabu (28/7/2021).

SE ini memuat tentang perpanjangan PPKM Level 3 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Selain itu Bupati Lingga juga mengeluarkan Surat Edaran nomor: 360/SATGAS-COVID/2021/0977, tentang peniadaan perjalanan orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga.

Kebijakan ini mulai berlaku pada 30 Juli hingga 13 Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: PPKM Level 3 Berlaku di Lingga, Akses Keluar Masuk Transportasi Laut Ditutup 2 Minggu

Baca juga: Sudah 32 Pasien Covid-19 di Lingga Meninggal Dunia, Terbaru Seorang Warga Singkep

Kebijakan tersebut diambil seusai Pemkab Lingga melalui Wakil Bupati Lingga menggelar rapat bersama stakeholders di halaman Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (26/7/2021) malam.

Dengan diberlakukannya PPKM level tiga, Pemkab Lingga kembali melakukan blocking area di Lingga.

Di antara kebijakan yang diambil berdasarkan keputusan rapat bersama stakeholders, yakni menutup akses transportasi laut keluar dan masuk Lingga lebih kurang selama 2 minggu. Terhitung mulai 30 Juli 2021.

Sementara itu, kapal RoRo dan kargo diizinkan beroperasi dengan tidak membawa penumpang. Sedangkan transportasi udara dizinkan tetap beroperasi dengan persyaratan ketat sesuai peraturan pemerintah pusat.

"Ini pilihan terbaik saat ini dan harus kita lakukan, karena kita sudah banyak kehilangan orang-orang terbaik kita akibat pandemi Covid-19," kata Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved