Breaking News:

CORONA KEPRI

Reaksi Wali Kota Rudi Ditanya Pelaksanaan Antigen Massal di Batam Belum Capat Target

Wali Kota Batam Rudi mengklaim pelaksanaan antigen massal saat ini sudah sangat efektif menekan angka penyebaran covid-19 di Batam

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Reaksi Wali Kota Rudi Ditanya Pelaksanaan Antigen Massal di Batam Belum Capat Target. Foto RAPID TEST ANTIGEN MASSAL - Tenaga kesehatan Puskesmas Tiban Baru, Kecamatan Sekupang saat mengambil sampel warga di kawasan Pasar Cipta Puri, Rabu (28/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membantah pihaknya belum mencapai target Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan antigen massal bagi warga Batam.

Pasalnya pelaksanaan antigen massal ini fokus targetnya kepada siapa saja yang melakukan kontak dengan warga yang dinyatakan terpapar Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

"Yang mana yang belum mencapai target? Jangan disamakan dengan target ekonomi. Karena hasil antigen masyarakat ini juga akan berpengaruh dengan perut masyarakat," ujar Rudi, Senin (2/8/2021).

Rudi kembali menegaskan saat ini pelaksanaan antigen massal yang dilakukan, sudah sangat efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Ditambah dengan pelaksanaan PPKM Level IV yang berakhir pada hari ini.

"Sangat positif apa yang sudah berlangsung saat ini. Baik PPKM dan antigen yang dilakukan Nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas di lapangan," katanya.

Baca juga: Wagub Kepri: Pemprov Upayakan Seluruh Warga Binaan Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: HARI Ini, Pasien Covid-19 di Batam Tambah 207 Orang, 5 Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Rudi juga memberikan tanggapan mengenai kurangnya nakes yang melakukan antigen massal di lapangan. Para nakes yang ada saat ini tidak hanya fokus terhadap antigen saja, namun juga fokus dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Tenaga kesehatan tidak hanya mengurusi antigen massal saja, vaksinasi juga menjadi kerjaan mereka," ujarnya.

Puskesmas Sei Panas Kesulitan Capai 100 Tracing Sehari

Sebelumnya diberitakan, Rapid Test Antigen Massal jadi tantangan tersendiri bagi tenaga kesehatan di Batam.

Beberapa masyarakat dinilai masih takut, sehingga enggan saat dimintai untuk melakukan tes antigen.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved