Breaking News:

Megawati Sindir Pejabat Beli Mobil Mewah saat Pandemi, Ketua DPRD Kepri Sependapat

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak sependapat dengan pernyataan Megawati. Menurutnya di saat pandemi covid, lebih fokus membantu warga daripada beli mobil

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Megawati Sindir Pejabat Beli Mobil Mewah saat Pandemi, Ketua DPRD Kepri Sependapat. Foto Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyinggung adanya pejabat negara yang membeli mobil dinas baru di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkannya dalam acara penganugerahan Trisakti Tourism Award Desa Wisata yang disiarkan secara langsung di akun YouTube resmi PDIP, Kamis (26/8/2021) kemarin.

"Belum lagi ada urusan pesan mobil lah, kenapa ya? Apa saking belum pernah merasakan. Saya enggak ngerti nama mobil, tapi saya sendiri mikir, lah iya hanya mobil aja lah yo mbok wis. Mobil yang ada aja dipake dulu gitu loh," kata Mega dalam sambutannya.

Mega pun mengisahkan semasa masih menjabat sebagai Presiden, dia tidak pernah terpikirkan untuk mengganti mobil dinas baru.

Bahkan, komitmen itu dia tunjukkan dengan memberi larangan kepada para menterinya.

Dimintai tanggapannya, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak sependapat dengan pernyataan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati itu.

"Di tengah kondisi pandemi saat ini kita lebih memfokuskan pada membantu masyarakat terdampak," ujar Jumaga yang juga politisi PDIP.

Jumaga menyampaikan, bahwa bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga melakukan penghematan agar fokus pada penanganan Covid-19.

"Kita sebenarnya di DPRD dan Pemprov adakan pengadaan mobil, tapi kita batalkan. Sebab kondisi saat ini, fokus anggaran kepada penanganan Covid-19," ujarnya.

Disinggung perihal mobil dinas mewah untuk Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weny, Jumaga menjawab, kemungkinan itu sudah teranggarkan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved