Breaking News:

CORONA KEPRI

Gubernur Kepri Gesa Turun Level PPKM: Harusnya Level II Bahkan Level I

Gubernur Kepri menggelar rakor penurunan PPKM di Gedung Daerah Tanjungpinang. Melihat data covid-19, seharusnya beberapa daerah turun level.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan Pemprov Kepri sedang mempersiapkan langkah strategis untuk menurunkan level PPKM. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten dan Kota.

Hal ini dilakukan seiring dengan semakin menurunnya angka penyebaran covid-19 di Kepri.

Sampai dengan tanggal 24 September 2021 seluruh kabupaten dan kota di Kepri berada di PPKM Level III.

Sesuai Inmendagri Nomor 44 Tahun 2021, sejumlah kabupaten dan kota di Kepri diminta menerapkan PPKM level III hingga 4 Oktober 2021.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam arahannya mengatakan, jika berbagai indikator penilaian level PPKM di Kepri sudah menunjukkan perbaikan yang bagus beberapa minggu belakangan.

"Kalau kita lihat seperti angka kasus positif harian, angka keterisian rumah sakit, dan angka kematian sudah menunjukkan penurunan yang drastis.

Baca juga: BNI Serahkan Mobil Transfusi Darah, Gubernur Kepri dan Wakil Beri Apresiasi

Baca juga: PPKM Level 3, Kadinkes Natuna Sebut Data Pusat Tak Sinkron: Harusnya Level 2

Jadi beberapa Kabupaten dan Kota seharusnya sudah turun ke level II atau level I," kata Gubernur Kepri saat memimpin Rapat Koordinasi Penurunan PPKM di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (23/9) malam.

Pada rapat yang dihadiri oleh Bupati/Walikota dan Forkompinda Kepri secara virtual ini, Tjetjep Yudiana sebagai Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri sekaligus ahli epidemiologi menjelaskan ada dua komponen utama yang menjadi asesmen levelisasi Covid-19 oleh pemerintah pusat.

Dua komponen itu adalah transmisi komunitas dan kapasitas respon.

Masing-masing komponen tersebut selanjutnya terdiri dari tiga indikator.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved