Breaking News:

Belajar Tatap Muka di Kepri, Rusdani: IDI Kepri Tak Larang dan Tak Rekomendasikan

Ketua IDI Kepri Rusdani tak melarang, tidak juga merekomendasikan kebijakan belajar tatap muka mengingat saat ini kasus covid-19 di Kepri masih banyak

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa dokumentasi Rusdani
Belajar Tatap Muka di Kepri, Rusdani: IDI Kepri Tak Larang dan Tak Rekomendasikan. Foto Ketua IDI Provinsi Kepri, Rusdani 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan digelar dalam waktu dekat.

Banyak kalangan mendukung kebijakan pemerintah daerah memberlakukan PTM di setiap kabupaten dan kota.

Namun, imbauan dan rekomendasi untuk mengantisipasi pencegahan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus disampaikan sejumlah pihak.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepri, Rusdani misalnya, turut menanggapi kebijakan pemerintah daerah tersebut.

“IDI pada prinsipnya tidak melarang tetapi juga tidak merekomendasikan,” ungkap Rusdani kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (23/9/2021) malam.

Rusdani menjelaskan, IDI tidak merekomendasikan TPM di Kepri, sebab kasus Covid-19 masih tergolong banyak dan bisa saja terjadi serangan kasus gelombang ketiga.

Namun demikian, IDI juga tidak melarang karena pertimbangan kebutuhan tatap muka antara peserta didik dan guru-guru merupakan hal yang penting bagi pendidikan anak.

Baca juga: Kapan Siswa SMA di Batam Mulai Belajar Tatap Muka? Walikota: Tergantung Pak Gubernur

Baca juga: DPRD Batam Usul Guru Rutin Dites Antigen Jika Sekolah Tatap Muka Dibuka

“Lagi pula anak-anak dan orang tua juga akan sangat stres ketika berada terus di rumah,” ungkap Rusdani.

Dia kemudian menyebutkan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh semua pihak jika PTM diberlakukan dalam waktu dekat.

Pertama, anak-anak yang datang sekolah sudah harus sadar mereka siap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya, menjaga jarak, mengenakan masker, tidak berkerumun, mencuci tangan pada air mengalir yang sudah disediakan oleh sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved