Breaking News:

BATAM TERKINI

DAFTAR Agenda Kunjungan Presiden Jokowi ke Batam Besok, Selasa 28 September 2021

Besok, Selasa (28/9/2021), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan melakukan kunjungannya di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Ini agendanya.

Tribunnews/Republika
Besok, Selasa (28/9/2021), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan melakukan kunjungannya di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Besok, Selasa (28/9/2021), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan melakukan kunjungannya di wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelum ke Kepri, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi Provinsi Riau dalam rangka meninjau program penanaman mangrove yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kemudian, berangkat dari Lanud Roesmin Nurjadin, Provinsi Riau, rombongan akan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada sekitar pukul 14:20 WIB.

Selanjutnya, pukul 14:30 WIB, rombongan mulai berangkat dengan menggunakan kendaraan mobil selama kurang lebih 39 menit ke Pulau Setokok, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Di pulau tersebut, Presiden akan menjalankan agenda kegiatan yang sama, yaitu penanaman bibit mangrove.

Rangkaian kegiatan Presiden RI ini disampaikan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono.

Rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar bersama staf; serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad selaku perwakilan pemerintah daerah (pemda).

"Kepri dan Riau memang merupakan wilayah kerja percepatan rehabilitasi mangrove oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI. Lokasi di Kepri lebih berkarakter perkotaan jadi agak berbeda dengan Riau," jelas Nurbaya Bakar dalam rapat yang digelar pada Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: JADWAL Penerbangan dari Bandara Hang Batam, Hari Ini Ada 9 Rute Penerbangan

Baca juga: MINTA Data TKI Kena Covid-19 tak Masuk Kasus Kepri, Ansar : PMI Bukan Warga Kita

Tahun 2021, direncanakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) mangrove seluas 2.700 hektare yang tersebar di enam kabupaten/kota di Kepri.

Di Batam sendiri, akan dilakukan penanaman seluas 1.098 hektare , yang mana di Pulau Setokok terdapat luas penanaman 15 hektare, dengan 36 jumlah masyarakat yang terlibat dan jumlah bibit sekitar 40.500. Penanaman mangrove ini berlokasi di Kawasan Hutan Lindung Setokok I.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved