Breaking News:

Roby Wacanakan Zakat ASN Bintan Disalurkan Lewat Baznas

Roby sebut, wacana penyaluran zakat ASN ini termasuk upaya pemerintah daerah menggerakkan kepedulian sosial masyarakat, khususnya di kalangan ASN

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Roby Wacanakan Zakat ASN Bintan Disalurkan Lewat Baznas. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mewacanakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan dapat menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bintan.

Saat ini wacana itu sedang dibahas dalam bentuk Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) agar nantinya penyaluran zakat ASN lewat Baznas memiliki pedoman.

"Sedang dikaji secara matang dan dibahas bagaimana regulasinya. Ini sekaligus untuk mengingatkan kita terkait anjuran berzakat," ujarnya, seusai rapat paripurna di DPRD Bintan, Senin (27/9/2021) kemarin.

Roby menuturkan, wacana ini termasuk upaya pemerintah daerah dalam menggerakkan kepedulian sosial masyarakat, khususnya di kalangan ASN.

Menurutnya, dengan semangat gotong-royong, diyakini akan banyak masalah yang bisa diselesaikan, termasuk masalah sosial.

"Mudah-mudahan ini juga bisa membantu Baznas Bintan mewujudkan lebih banyak lagi program bantuan sosial masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, bagi umat Islam, zakat juga menjadi amal ibadah. ASN diharapkan mempunyai pemikiran dan pemahaman yang sama sehingga mendukung penuh agar wacana penerapan zakat tersebut bisa direalisasikan.

Baca juga: Penemuan Mayat di Bintan, Warga Temukan KTP Tendi Fauzan Bahri Asal Batam

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Ada 5 Pulau Total 10 Trip

Meski begitu, Roby menambahkan, bahwa rencana itu akan dibahas bersama dengan mendengar masukan dan pertimbangan dari banyak pihak terlebih dahulu.

Program Sembako

Sebelumnya, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi berbagai program yang telah diluncurkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Bintan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved