Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Bertemu INAMPA, Singgung Ketentuan Laut 12 Mil

Dalam pertemuan bersama INAMPA, Gubernur Kepri telah menugaskan Asisten II, Kadis Kelautan Perikanan, Kadishub & BUP untuk membahas posri 12 mil laut.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima kunjungan kehormatan Indonesian Maritime Pilots’ Association (Inampa) di lantai 4 Kantor Dompak, Tanjungpinang, Selasa (5/10). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima kunjungan kehormatan dari Indonesian Maritime Pilots’ Association (Inampa) di lantai 4, kantor Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (5/10).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri meminta kepada Inampa untuk menentukan tugas dan fungsinya terkait kewenangan Provinsi Kepri terkait dengan ketentuan 12 mil laut.

Gubernur juga telah menugaskan Asisten II, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan dan BUP untuk bersama-sama membahas porsi-porsi mana yang direkomendasikan dan menentukan posisi yang pasti Inampa dalam melaksanakan kegiatan di Kepri.

Gubernur Kepri mengatakan, guna mendorong percepatan investasi atau market dengan posisi yang jelas, kewenangan Provinsi sekarang ini dibatasi dengan aturan-aturan dalam pengelolaan 12 mil laut.

"Dengan adanya INAMPA sebagai wadah profesional dengan peran utama sebagai pelaksana keselamatan maritim.

Baca juga: BURSA Sekdaprov Kepri, Gubernur Kepri Kirim 3 Nama ke Kemendagri

Baca juga: Tinjau Sekolah, Wagub Kepri Marlin Agustina Ingatkan Disiplin Prokes

Semoga kedepan dapat mendukung penuh program Pemerintah terkhususnya dalam mewujudkan Kepri sebagai maritim dunia," katanya.

Gubernur berharap, apa yang dilakukan Inampa bisa menjadikan Kepri semakin dikenal di kancah Internasional dalam kemajuan kemaritimannya.

"Sejumlah upaya kami ini untuk peningkatan layanan jasa kemaritiman dengan menggunakan win-win solution," kata Gubernur Kepri.

President Inampa, Pasoroan Herman Harianja menjelaskan Inampa adalah asosiasi para perwira pandu yang ada di seluruh Indonesia dengan empat tugas pokok utamanya.

Di antaranya Maritime Safety, Maritime Security, Maritime Environmental Protection serta Maritime Sustainability.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved