Breaking News:

CORONA KEPRI

Seorang Warga Batam Meninggal Dunia Kena Covid-19, Kasus Baru Tambah Lima Orang

Update covid-19 Batam per 9 Oktober 2021. Kasus baru corona tambah 5 orang. Seorang di antaranya meninggal dunia.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
Kompas.com
Seorang Warga Batam Meninggal Dunia Kena Covid-19, Kasus Baru Tambah Lima Orang. Foto ilustrasi covid 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus aktif Covid-19 di Batam mulai bertambah. Pada Sabtu (9/10/2021), terdapat temuan 5 kasus baru di Batam.

Salah satu dari kasus tersebut telah meninggal dunia. Yakni seorang warga lanjut usia berinisial Tn. K. Yang bersangkutan tinggal di Kawasan Sei Katong Teluk Bakau, Batu Besar Nongsa.

"Sempat dirawat di RS Elisabeth Batam Kota, pasien nomor kasus 25.804 dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan belum menerima vaksin," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Hingga kini, kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 24 orang. Sedangkan total kasus sejak awal pandemi mencapai 25.805 kasus, yang mana 24.943 pasien telah sembuh, dan 838 meninggal dunia.

Selain terdapat 5 kasus positif baru, di hari yang sama juga ada 2 orang pasien dinyatakan sembuh. Salah satu pasien sembuh berasal dari Kecamatan Sagulung, sehingga wilayah tersebut pun kini berzona hijau.

"Saat ini ada lima wilayah berzona hijau, yaitu Sagulung, Batuampar, Belakangpadang, Galang dan Bulang," tambah Didi.

Sementara itu, tujuh kecamatan lainnya masih berzona kuning, yakni Batuaji dengan 9 kasus, Sekupang dengan 4 kasus, Lubukbaja dengan 3 kasus, Batam Kota dengan 4 kasus. Kemudian Sei Beduk dengan 1 kasus, Bengkong dengan 2 kasus, dan Nongsa dengan 1 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, Ini Kesiapan Kepri Jelang Pintu Masuk Wisatawan Dibuka

Baca juga: Corona Batam - Sagulung Kini Zona Hijau, sudah 2 Hari Terakhir Nol Kasus Covid19

Sagulung Zona Hijau

Sebelumnya diberitakan, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri sudah dua hari terakhir menjadi zona hijau covid-19 di Batam. Itu karena tidak ada satu pun pasien Covid-19 aktif di enam Kelurahan di Sagulung alias nol kasus covid-19.

Camat Sagulung Reza Khadafi, minta warga jangan terlena dengan kabar baik ini. Sebaliknya, warga diminta harus lebih aktif lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved