Breaking News:

CORONA KEPRI

Seorang Mahasiswa Warga Nongsa Kena Covid-19, 2 Kali Vaksin dan Terpapar Tanpa Gejala

Seorang mahasiswa yang merupakan warga Nongsa Batam terpapar covid-19 dengan tanpa gejala. Yang bersangkutan jadi satu-satunya kasus baru.

TRIBUNBATAM.id/SON
Seorang mahasiswa yang merupakan warga Nongsa Batam terpapar covid-19 dengan tanpa gejala. Yang bersangkutan jadi satu-satunya kasus baru. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kendati grafik Covid-19 kian menurun, namun kasus baru masih ditemukan di Batam.

Pada Minggu (10/10/2021), seorang warga Nongsa terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga tersebut ialah seorang mahasiswa berinisial Tn. AV (20) yang bertempat tinggal di Kawasan Batu Besar, Nongsa, Batam. Yang bersangkutan telah menerima dua kali dosis vaksin dan tergolong ke dalam kasus konfirmasi tanpa gejala.

"Tanggal 10 Oktober ditemukan hanya satu kasus positif baru, dan ada 2 pasien sembuh serta nol kasus meninggal dunia,"ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Dengan demikian, total kasus positif di Batam sejak awal pandemi mencapai 25.806 kasus, yang mana 24.945 orang telah sembuh, 838 meninggal dunia, dan 23 orang masih dalam perawatan.

Menurut data tersebut, maka tingkat kesembuhan masih menempati angka tertinggi, yakni mencapai 96,6 persen. Sedangkan tingkat kematian capai 3,2 persen, dan tingkat kasus aktif 0,08 persen.

"Peta persebaran kasus, lima wilayah masih zona hijau, yaitu Sagulung, Batu Ampar, Belakangpadang, Bulang dan Galang," tambah Didi.

Baca juga: 3.712 Orang Masuk Batam dari Malaysia Lewat Pelabuhan Batam Center Selama September

Baca juga: Buka Cabang di Bengkong, Beli Mie Meletup Batam Cukup Bayar Pakai Doa

Wilayah dengan jumlah kemunculan kasus terbanyak masih berasal dari Kecamatan Batuaji, dengan 9 kasus aktif.

Kemudian Kecamatan Batam Kota masih ada 4 kasus, Lubukbaja 3 kasus, Sekupang 2 kasus, Bengkong 2 kasus, Nongsa 1 kasus dan Sei Beduk 1 kasus. 

Waspadai Serangan Gelombang Ketiga

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved