Breaking News:

BINTAN TERKINI

Anak Gubernur Kepri Plt Bupati Bintan Serahkan Gaji Hingga Akhir Jabatan ke Baznas

Plt Bupati Roby Kurniawan yang juga anak Gubernur Kepri murni memberikan gajinya ke Baznas untuk memotivasi warga yang lain.

TribunBatam.id/Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan gajinya hingga akhir masa jabatannya ke Baznas Bintan. Foto Roby Kurniawan melaunching Gerakan Cinta Zakat Pemerintah Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (11/10) kemarin. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan gajinya hingga akhir jabatannya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan.

Hal itu disampaikan anak Gubernur Kepri sesudah kegiatan Launching Gerakan Cinta Zakat Pemerintah Kabupaten Bintan di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (11/10) kemarin.

Roby Kurniawan menjabat Plt Bupati Bintan menggantikan Apri Sujadi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (12/8).

Apri terjerat kasus korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

Selain Apri Sujadi, Plt Kepala BP Kawasan Bintan Mohd Saleh H Umar juga berstatus tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan langsung ditahan.

Baca juga: Kadispar Kepri Akui Kebijakan Karantina bagi Wisman Bisa Hambat Travel Bubble Batam Bintan

Baca juga: Jalan Penghubung di Bintan Kerap Makan Korban, Warga Perbaiki Sendiri Meski Seadanya

Penyerahan Surat Keputusan (SK) telah diberikan kepada Roby Kurniawan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (23/8/2021).

"Mulai hari ini dan hingga akhir masa jabatan,saya akan menginfaqkan gaji yang saya terima kepada BAZNAS Bintan.

Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua," ujarnya usai menyerahkan zakat penghasilan," sebutnya.

Roby juga menuturkan, bahwa apa yang dilakukannya dengan memberikan gaji yang ia terima merupakan murni untuk sebuah dukungan agar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan bisa melakukan berbagai inovasi.

Salah satunya dalam membantu serta meringankan beban masyarakat Kabupaten Bintan yang membutuhkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved