Breaking News:

Investor Kuwait KUFPEC Berencana Lakukan Pengeboran Eksplorasi Minyak di Anambas

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mendapat kunjungan dari investor Kuwait Foreign Petroleum Exploration CO (KUFPEC). Ini hal yang dibahas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam/.id/istimewa
Perwakilan Kuwait Foreign Petroleum Exploration CO (KUFPEC) kunjungi kantor Bupati Kepulauan Anambas dan bertemu langsung dengan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Rabu (13/10/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mendapat kunjungan dari investor Kuwait Foreign Petroleum Exploration CO (KUFPEC).

Kedatangan perusahaan asal Kuwait ini bermaksud untuk melakukan perencanaan pengeboran eksplorasi minyak di wilayah Kepulauan Anambas.

Haris mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah memberikan kemudahan kepada pihak perusahaan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Disampaikan, segala perizinan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri dan pemerintah pusat.

Pemerintah daerah memberikan dukungan serta manfaat dan dampak positif terhadap daerah maupun pendapatan negara.

"Untuk lokasi ini ada di lepas pantai. Kantor operasional dan tenaga kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas tetap kita lakukan pengawasan sesuai dengan kewenangan," ucap Haris, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, Haris mengatakan, pihak perusahaan yang bersangkutan juga telah melakukan survei lokasi di sekitar Kepulauan Anambas.

Baca juga: Bupati Anambas Temui Kades Soroti APBDes: Jangan Pernah Langgar Aturan

Baca juga: Pemadaman Listrik di Anambas Imbas Kebocoran Pipa Mesin Pembangkit

"Tentunya ini juga bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat di daerah kita. Harapan kita perusahaan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat," ujarnya.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved