Breaking News:

KEPRI TERKINI

Karimun Ulang Tahun ke-22, Gubernur Kepri Minta Jadi Momen untuk Berbenah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad minta momen HUT ke-22 Karimun jadi ajang untuk evaluasi, mengukur dan menilai keberhasilan yang sudah dicapai saat ini

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam/.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat menghadiri Hari Jadi ke-22 Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021) di Karimun. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun serta masyarakatnya karena sejauh ini capaian pembangunannya cukup baik dan membanggakan.

Hal ini, menurut Ansar merupakan modal dasar untuk memotivasi semangat semua pihak. Termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam memperjuangkan apa saja yang ingin dicapai oleh masyaraKat Karimun ke tingkat pusat.

"Momen ini merupakan ajang untuk evaluasi, mengukur, menilai keberhasilan-keberhasilan yang sudah kita capai dan mempercepat perjalanan program yang sudah kita selesaikan agar kedepan lebih baik lagi," kata Ansar saat menghadiri Hari Jadi ke-22 Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021) di Karimun.

Ia melanjutkan, pemerintah saat ini dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat yang dinamis.

Sehingga dibutuhkan kesungguhan, kerja keras semua pihak agar semua kebutuhan dinamis tersebut bisa dipenuhi. Walaupun saat ini sedang dilanda krisis keuangan karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

"Tidak ada cara lain kecuali kerja keras dan kebijakan pengetatan keuangan daerah, agar uang yang ada bisa digunakan dengan skala prioritas," tegasnya.

Ansar juga mengingatkan tiga program penting yang harus dilakukan Pemerintah saat ini, yang merupakan turunan kebijakan dari Pemerintah pusat.

Baca juga: HUT ke-22 Karimun Digelar Sederhana, ASN Wajib Pakai Baju Kurung Selama Sepekan

Baca juga: Karimun PPKM Level 1? Satgas Covid-19 Kepri: Mudah-Mudahan Dapat Lebih Baik

Yakni menyangkut penanganan COVID-19, perindungan sosial dan pemuihan ekonomi serta akselerasi pertumbuhan investasi dan ekosistem ekonomi yang lbih baik.

Saat ini pandemi di Kepri ditegaskan Gubernur sudah melandai, namun Pemerintah Daerah bersama stakeholder lainnya harus terus megawal agar tidak terjadi fluktuasi lagi.

"Dari asesment yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan, berdasarkan berbagai penilaian pendukung, Kepri saat ini menjadi satu-satunya Provinsi di Indonesia yang berada di level 1 PPKM-nya," kata Gubernur Kepri itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved