Breaking News:

KEPRI TERKINI

Data Kanwil DJP Kepri, Ratusan Wajib Pajak Belum Miliki NPWP

Data Kanwil DJP Kepri terkait ratusan wajib pajak belum miliki NPWP itu terhimpun sejak Januari hingga Oktober 2021.

TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Kepri ke minimarket dalam memperluas basis pajak. Ratusan wajib pajak tercatat belum memiliki NPWP. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau (Kanwil DJP Kepri) menemukan 364 wajib pajak belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Fakta itu terungkap saat pihaknya melakukan Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) selama Januari hingga Oktober 2021.

Jumlah itu merupakan bagian dari total 1.960 data yang berhasil mereka kumpulkan oleh 5 KKP di Kepri.

Rinciannya, KPP Pratama Batam Selatan, KPP Pratama Batam Utara, KPP Pratama Tanjung Pinang, KPP Pratama Bintan, dan KPP Pratama Tanjung Balai Karimun.

Data KPDL tersebut didominasi oleh data tanah dan atau bangunan sebanyak 1.043 atau 52 persen dari total jenis KPDL yang ada.

Baca juga: Cara dan Syarat Cetak Ulang NPWP yang Hilang atau Rusak, Bisa Dilakukan Mandiri secara Online

Baca juga: Cara Menghitung Denda Telat Bayar Pajak Sepeda Motor

Selebihnya terdiri dari data biaya usaha, saham, penjualan umum, dan penghasilan lainnya.

"Dengan data tersebut diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pajak dari wajib pajak baru dan jumlah wajib pajak baru yang melakukan pembayaran," tutur Sofian, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Kepulauan Riau.

Sampai dengan bulan Oktober 2021, Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau juga telah berhasil merealisasikan penerimaan pajak sebesar Rp5,341 triliun dari target yang harus dicapai yaitu Rp 7,967 triliun.

LUASKAN Basis Pajak

Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau sampai dengan bulan Oktober 2021 berhasil merealisasikan penerimaan pajak sebesar Rp5,341 triliun dari target yang harus dicapai yaitu Rp 7,967 triliun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved