Breaking News:

INFO PENERBANGAN

Syarat Lengkap Penerbangan dengan Pesawat Lion Air Per Tanggal 17 November 2021

Maskapai penerbangan Lion Air menetapkan berbagai persyaratan bagi calon penumpangnya yang hendak terbang menggunakan jasa pesawat mereka selama PPKM

dok Thai Lion Air
Ilustrasi pesawat Lion Air - Syarat Lengkap Penerbangan dengan Pesawat Lion Air Per Tanggal 17 November 2021 

TRIBUNBATAM.id - Maskapai penerbangan berbiaya hemat Lion Air tetap melayani rure penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Anda yang ingin terbang bersama Lion Air Group, pastikan melengkapi berberapa berkas sebelum membeli tiket.

Seperti diketahui, syarat penerbangan di masa pandemi Covid-19 tak sama seperti syarat penerbangan sebelum adanya pandemi.

Di mana, calon penumpang tak cuma harus menyiapkan tiket pesawat dan bukti data diri, tetapi harus ada beberapa berkas pendukung lain.

Sebelum mengetahui apa saja persyaratan penerbangan dengan Lion Air, Anda juga harus memerhatikan beberapa hal berikut ini:

- Tiba di bandara lebih awal yaitu 3-4 jam sebelum jadwal penerbangan. Tujuannya meminimalisir antrean ketika proses validasi dokumen kesehatan dan pelaporan (check in).

Baca juga: Panduan Perjalanan Per November 2021, Syarat Naik Pesawat, Kapal Pelni, Bus dan Kereta Api

Baca juga: Syarat-syarat Naik Pesawat, Modal Tiket dan KTP Belum Cukup, Lengkapi Diri dengan 2 Berkas Ini

- Harap memerhatikan masa berlaku hasil negatif dari dokumen uji kesehatan sesuai ketentuan dan daerah tujuan.

- Pemeriksaan/ pengujian sampel Covid-19 di laboratorium yang terafiliasi (terdaftar) di big data New-All Record (NAR) di Kementerian Kesehatan.

- Calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian) aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple Store. Selain itu, penumpang juga dapat mengakses laman pedulilindungi.id.

- Protokol kesehatan terjaga dan diimplementasikan dengan baik (tidak perlu berdesakkan ketika melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved