Breaking News:

Intip 5 Cara Melenyapkan Perut Buncit Tanpa Olahraga demi Bebas dari Penyakit

Demi terhindar dari berbagai macam penyakit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perut buncit dan lemak visceral. Berikut ini

Istimewa
Ilustrasi perut buncit 

TRIBUNBATAM.id -  Pada orang dengan berat badan berlebih, biasanya lemak menumpuk di bagian tengah tubuh mereka, sehingga menyebabkan perut menjadi buncit. 

Padahal, dikatakan Tammy Lakatos Shames, RD, pelatih pribadi bersertifikat dan bagian dari The Nutrition Twins, tumpukan lemak di area perut dikaitkan dengan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan stroke yang lebih tinggi. 

"Kelebihan lemak di sekitar pinggul dan paha biasanya tidak berbahaya," ujar Shames.

Lemak ekstra di sekitar perut, yang dikenal sebagai lemak visceral, terletak jauh di sekitar organ vital perut dan secara aktif tumbuh subur hingga mengganggu hormon dan bahan kimia internal yang memengaruhi kesehatan kita. 

Demi terhindar dari berbagai macam penyakit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perut buncit dan lemak visceral. 

1. Mengelola stres

Stres kecil dalam hidup sebenarnya meningkatkan produksi kortisol otak, hormon melawan-atau-lari yang berguna ketika kita, seperti tinggal di gua.

Baca juga: Telur Bisa Menurunkan Berat Badan, Begini Aturan Makannya agar Diet Sukses

Baca juga: 6 Manfaat Beras Merah yang Jarang Diketahui, Bisa Turunkan Kolesterol dan Berat Badan

Tapi saat ini, karena Anda tidak menghadapi bahaya, maka kortisol hanya menyebabkan tumpukan lemak ekstra di perut, daripada membantu Anda berlari lebih cepat dari harimau bertaring tajam.

Lyssie Lakatos, ahli diet terdaftar dan pelatih pribadi dari The Nutrition Twins merekomendasikan untuk melakukan kegiatan seperti yoga atau pernapasan dalam, untuk membantu meredakan stres dan mengurangi kecemasan.

"Yoga atau latihan pernapasan, mengaktifkan sistem saraf parasimpatis tubuh untuk membantu Anda rileks secara otomatis," kata Lakatos. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved