Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Senang, RS Raja Ahmad Tabib Layani Pasang Ring Jantung Mulai 2022

Gubernur Kepri mengungkap banyak warga yang mengeluh tentang layanan pasang ring jantung yang harus dirujuk ke Jakarta hingga luar negeri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad sesudah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Layanan Umum Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (BLU-RSJPDHK) dengan RSUD RAT di Jakarta, Selasa (30/11/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Warga Kepri kini tak perlu repot lagi harus berangkat ke Malaysia bahkan Singapura untuk operasi pemasangan ring jantung.

Jika tidak ada halangan, Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) dapat melayani operasi tersebut.

Layanan kesehatan ini rencananya mulai beroperasi pada Februari 2022.

Selain itu, rumah sakit milik pemerintah yang berlokasi di Kilometer 8 atas Tanjungpinang akan membuka layanan operasi penyakit secara terbuka untuk 10 jenis penyakit dengan pelayanan operasi jantung secara prioritas.

Layanan ini mulai berlaku mulai April 2022.

Baca juga: Gubernur Kepri Temui Perwakilan Buruh Tuntut Upah Minimum: Kita Harus Bisa Saling Mengerti

Baca juga: Hadiri Bhayangkara Mural Festival di Batam, Wagub Kepri Dukung Kreativitas Seni Anak Muda

“Ini merupakan salah satu bentuk terobosan yang kita lakukan. Banyak sekali masyarakat yang mengeluh karena selama ini pasien penyakit jantung harus dirujuk ke Jakarta dan bahkan ada yang keluar negeri. Mereka keluar biaya akomodasi dan transportasi yang tidak sedikit, belum lagi biaya berobatnya. Dengan adanya pelayanan penyakit jantung di Rumah Sakit Ahmad Thabib ini semoga memudahkan masyarakat Kepri yang akan berobat,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (30/11/2021).

Untuk peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD RAT, terutama untuk penyakit jantung, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Layanan Umum Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (BLU-RSJPDHK) dengan RSUD RAT di Jakarta.

Kerja sama antara rumah sakit pusat rujukan nasional untuk penyakit jantung dan pembuluh darah dengan rumah sakit milik Pemprov Kepri ini meliputi Jejaring Rujukan Pelayanan, Pengembangan Layanan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Serta Penelitian di Bidang Jantung dan Pembuluh Darah.

Ansar Ahmad berharap, dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini maka pelayanan kesehatan jantung terpadu di Kepri dapat terwujud.

Apalagi RSUD RAT saat ini merupakan Rumah Sakit Tipe B di regional 3 dan merupakan Rumah Sakit Rujukan bagi masyarakat Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved