Breaking News:

NATUNA TERKINI

DPRD Natuna Bongkar 'Dapur' Dinas Pendidikan, Rencana Bangun Kelas Masih Wacana

Ketua Komisi I DPRD Natuna mengungkap kondisi keuangan Dinas Pendidikan untuk tahun 2022. Tidak ada ruang untuk penambahan ruang belajar?

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mengungkap kondisi keuangan Dinas Pendidikan (Disdik) tahun anggaran 2022. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengungkap kondisi keuangan Dinas Pendidikan pada tahun 2022.

Lewat Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar anggaran Disdik Natuna untuk tahun depan hanya bisa menjangkau kegiatan rutin dan sarana prasarana sekolah.

Bahkan, kata Wan Arismunandar, keperluan pelengkapan sarana dan prasarana di tahun depan juga disebutnya tidak semua bisa terakomodir oleh anggaran yang ada.

Rencana penambahan ruang belajar pun masih sebatas wacana.

Wan tak mengelak jika banyak sekolah di Natuna masih memerlukan kelengkapan sarana dan prasarana dasar maupun pendukung untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

Sesuai amanah Undang Undang, 20 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dialokasikan untuk sektor pendidikan.

Baca juga: LIBUR Natal saat Akhir Pekan, Ratusan Masyarakat Kunjungi Pantai Tanjung Teluk Selahang Natuna

Baca juga: DERETAN Upaya Bupati Bangun Ekonomi Masyarakat di Natuna

Kadisdik Natuna, Suherman pun sebelumnya tak mengelak jika rencana untuk menambah ruang belajar pada sejumlah sekolah masih sulit untuk direalisasikan.

"Tapi untuk tahun depan kemampuan anggaran pendidikan ini tidak bisa sampai ke sana (nambah ruang belajar). Jadi apa yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kemarin itu benar adanya," ucapnya melalui sambungan seluler saat di luar daerah, Senin (26/12/2021).

Ia menambahkan, anggaran Disdik Natuna untuk tahun 2022 bukan difokuskan untuk melengkapi sarana prasarana.

Karena keperluan sarana juga belum cukup. Tapi karena anggaranya kecil, maka didahulukan dulu yang sarana prasarana ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved