Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

KBRI Amerika Serikat Ajak Pelajar Anambas Keluar Negeri, Bupati: Semoga Makin Dikenal Dunia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amerika Serikat membuka kesempatan bagi pelajar di Anambas untuk bisa berangkat keluar negeri.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Sosialisasi Youth Leadership Program with Southeast Asia Indonesia oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat secara virtual melalui zoom meeting. Bupati Anambas Abdul Haris tampak ikut dalam rapat secara virtual itu. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah pelajar tingkat SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri begitu antusias mengikuti sosialisasi secara virtual.

Lewat sosialisasi Youth Leadership Program with Southeast Asia Indonesia yang digagas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amerika Serikat, mereka yang beruntung berkesempatan untuk berangkat keluar negeri.

Program ini merupakan upaya untuk melatih kepemimpinan, dan sebagai upaya memperluas wawasan mengenai isu publik dunia, isu publik asia dan isu publik daerah apa saja yang bisa diangkat dan dikembangkan.

Bupati Anambas, Abdul Haris berharap kepada anak-anak didik Anambas agar mampu memberikan hasil terbaik dan mampu berdaya saing sehingga dapat menjadi perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk keluar Negeri dan memperluas wawasan.

“Saya berharap kepada para generasi penerus daerah ini yang terpilih dalam seleksi tersebut mampu memberikan yang terbaik dan mampu berdaya saing sehingga mampu mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas di tingkat dunia nantinya,” ujar Haris, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas Berganti, Haris Lantik Ratusan Pejabat

Baca juga: Semester Genap, Siswa di Anambas Akan Belajar Tatap Muka 100 Persen

Baca juga: Bikin LPJ Palsu, 2 Orang Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah FPK Kepulauan Anambas

Ia menginginkan para siswa dan siswi yang memiliki potensi SDM terbaik dan dinyatakan layak untuk mewakili pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bisa menuju Amerika untuk melakukan promosi dan memperkenalkan Anambas di mata dunia.

“Isu-isu yang akan diangkat seperti isu publik dunia, isu publik asia, isu publik daerah, dan kegiatan ini juga akan melatih kepemimpinan dan sebagai membuka wawasan,” terangnya.

Tak hanya itu, Haris juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat memberikan layanan yang baik untuk para siswa dan siswi yang terpilih untuk memperoleh bahan yang dibutuhkan.

“Para siswa dan siswi yang hadir tangkap peluang dan fokus belajar dan hindari dari kegiatan-kegiatan yang menganggu aktivitas belajar,” tegasnya.(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved