Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kemendagri Tunjuk Lingga Rujukan SIPD se-Indonesia, Mendagri Tito Karnavian Beri Atensi

Kabupaten Lingga masuk dari 21 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menggunakan SIPD secara penuh hingga mendapat perhatian Kemendagri.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemkab Lingga
Bupati Lingga Muhamad Nizar saat berbincang dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang hadir pada kunjungan kerja ke Batam, Provinsi Keppri belum lama ini. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar bangga.

Kabupaten Lingga yang kini dipimpinnya dipilih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi rujukan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk kabupaten/kota se-Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

Hal tersebut disampaikannya langsung kepada Mendagri, Tito Karnavian yang hadir pada kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau, bersama seluruh Forkopimda Kepulauan Riau di Hotel Marriot Batam baru-baru ini.

Kabupaten Lingga termasuk dari 21 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menggunakan full SIPD dan menjadi binaan Kemendagri untuk menjadi Role Model SIPD se-Indonesia.

"Terima kasih kepada Mendagri karena dipilihnya Kabupaten Lingga menjadi salah satu rujukan pemerintah daerah Kabupaten dan Kota untuk SIPD penatausahaan keuangan daerah," kata Nizar.

Baca juga: Sejarah Lapangan Hang Tuah di Daik Lingga, Sempat Jadi Pusat Kota di Zaman Kesultanan

Baca juga: 3 Camat Masuk Radar Anak Gubernur Kepri, 174 ASN Dapat Restu Kemendagri

Secara statistik SIPD, Kabupaten Lingga mengalami kemandirian sistem SIPD.

Nizar menjelaskan, sejak SIPD muncul hingga sekarang dari pelaporan, penganggaran hingga proses selanjutnya, pemerintah Kabupaten Lingga, sudah melakukan full menggunakan SIPD.

Walaupun, dia mengakui dalam perjalanan masih ada kendala, namun dibackup dari SIMDA.

Dan selanjutnya untuk penatausahaan laporan setiap bulan ke SIPD Kemenkeu belum terintegrasi.

Mantan Ketua DPRD Lingga ini berharap, hal tersebut dapat dipercepat sehingga daerah tidak lagi telat setiap bulannya menyampaikan laporan keuangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved