Breaking News:

PEMKO BATAM

Walikota Batam Pastikan Pembangunan Infrastruktur Hinterland Masuk Daftar Prioritas

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau pembangunan infrastruktur di Kecamatan Belakangpadang. Termasuk pelabuhan ponton yang sebelumnya roboh.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau pembangunan infrastruktur di Kecamatan Belakangpadang. Termasuk pelabuhan ponton yang sebelumnya roboh. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau pembangunan infrastruktur di Kecamatan Belakangpadang. Termasuk pelabuhan ponton yang sebelumnya roboh.

"Pelabuhan ini sebenarnya memang sudah akan dibangun tahun ini, masih proses tender," kata Rudi di Gedung Nasional, Kecamatan Belakangpadang, Selasa (15/3/2022). 

Hadir dalam kegiatan silaturahmi dengan kader posyandu, kader desa siaga, RTRW, LPM dan tokoh masyarakat Kecamatan Belakangpadang, Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Selain itu juga didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

Ia memastikan Pemko Batam tidak hanya fokus terhadap pembangunan di pusat Kota Batam.

Tapi juga pembangunan infrastruktur di kecamatan-kecamatan Hinterland tak terkecuali Kecamatan Belakangpadang.

Dijelaskannya bahwa pihaknya sudah merencanakan pembangunan Belakangpadang sebagai daerah pariwisata. Karena itu pembangunan infrastruktur menjadi bagian yang sangat penting untuk terus digesa.

Baca juga: WARNING! BP Batam Minta Warga Waspadai Modus Jual Beli Kavling Bodong di Batam

Baca juga: JELANG Ramadhan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pastikan Stok Pangan Tanjungpinang Aman

Mari kita bangun belakangpadang sebagai kota pariwisata, tidak hanya orang Batam yang berkunjung tapi juga wisatawan mancanegara," ujarnya.

Kehadiran Rudi disambut antusias masyarakat Belakangpadang, yang memang sudah menunggu sejak pagi di Gedung Nasional. 

Ketua Forum Kader Posyandu Kecamatan Belakangpadang Muhammad Suwardi mengatakan pihaknya  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemko Batam yang selalu memperhatikan masyarakat di Kecamatan Belakangpadang.

"Apresiasi kepada Bapak Muhammad Rudi yang sudah bekerja keras membangun Kota Batam, tapi tidak melupakan Belakangpadang," kata Suwardi.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih karena maskipun dalam pandemi Covid-19, insentif untuk kader posyandu tetap berjalan lancara dan tidak ada pengurangan.

"Tentu kami sangat berterimakasih, karena insentif ini sangat membantu kegiatan kami," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved