Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

1.686 Wisatawan Mancanegara Datang ke Bintan Selama Hampir 3 Bulan

Dunia pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri) mulai menggeliat, setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19. Kunjungan wisman mulai meningkat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa/Dispar Kepri/Adi Irawan
Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) saat mengunjungi Pulau Nikoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id  - Dunia pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri) mulai menggeliat, setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19.  

Wisatawan mancanegara (wisman) dari beberapa negara mulai datang ke Kepri, seiring dengan dilonggarkannya aturan masuk bagi wisatawan ke Kepri. 

Meski angka kedatangan belum begitu tinggi, wisman yang didominasi dari Singapura, mulai masuk untuk menikmati wisata di Kabupaten Bintan, Kepri. 

Kunjungan wisman tersebut menjadi tanda pariwisata segera pulih. Perputaran ekonomi pun untuk para pelaku wisata segera aktif. 

Saat ini, wisata bahari menjadi pilihan berlibur wisman terutama di Kabupaten Bintan. 

Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata adalah penginapan di atas laut atau disebut Kelong. 

“Semenjak border buka, sudah ada turis-turis datang ke sini. Ada empat dari Singapura India dan satu China Singapura,” ujar Manager di Kelong Bintan Black Coral di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Lucky Fernando. 

Lucky meyebut, wisman tersebut datang dan memesan penginapan dari guide hotel dan langsung ke Bintan Black Coral. Aktivitas yang dinikmati yakni menyelam atau snorkeling.

Baca juga: APA Itu Perayaan Tujuh Likur di Lingga? Kadispar Kepri Ingin Jadikan Media Promosi Wisata

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Kini Masuk Batam dari Singapura Cukup Tes Antigen

“Ada yang menginap sampai enam malam. Biasanya wisman menginap hanya tiga hari dua malam, kalau wisatawan lokal satu malam saja menginapnya,” jelas Lucky. 

Untuk tarif turis dikenakan biaya Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu per orang per malam. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved