Breaking News:

LEBARAN 2022

Dua Tahun Menunggu,Wali Kota Bersyukur Lepaskan 73 Peserta Pawai Malam Takbiran di Tanjungpinang

Setelah dua tahun terakhir sejumlah kegiatan dibatasi akibat pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini Pemerintah daerah mendapat kelonggaran.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Sihat Manalu
Tribunbatam/Rahmatika
Wali Kota Tanjungpinang bersama Gubernur Kepri melepas pawai takbir keliling di Tanjungpinang. 

Editor: Sihat Manalu

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Setelah dua tahun terakhir sejumlah kegiatan dibatasi akibat pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini Pemerintah daerah mendapat kelonggaran melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat. 

Menyambut hal itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar pawai takbir Idul Fitri 1443H yang diikuti oleh pengurus masjid dan perwakilan perangkat daerah. 

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP melepas peserta mobil pawai takbir keliling, dari Terminal Bintan Center, Minggu malam (1/5/2022). 

Bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E, M.M dan jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang, Rahma melepas 73 peserta pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan bedug. 

Baca juga: Ansar Bersilahturahmi Ke Kediaman Rudi dan Marlin, Momen Lebaran Ajang Saling Bermaaf-maafan

Rahma dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena tahun ini dapat kembali melaksanakan pawai takbir keliling wilayah Kota Tanjungpinang. 

“Diselenggarakannya pawai takbir ini juga merupakan keinginan masyarakat yang rindu akan suasana malam lebaran dengan tradisi takbir keliling kota. Alhamdulillah, karena saat ini angka penyebaran covid-19 semakin menurun sehingga kita dapat menggelar kembali kegiatan tahunan pawai takbir yang 2 tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan. 

Dan tentunya dalam pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Rahma.

Baca juga: HARI Pertama Lebaran, Banyak Kios di Pasar Fanindo Batam Tutup, Pembeli: Bingung Cari Sembako

Lanjut dikatakannya bahwa pawai takbir merupakan salah satu bentuk syiar Islam. 

“Mengumandangkan takbir merupakan syiar islam. Dan dengan ber-takbir kita sambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa menahan hawa nafsu,” tuturnya Rahma.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved