Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Waspada Hepatitis Akut, Disdik dan Dinkes Anambas Jadwalkan Koordinasi Tiap Sekolah

Dua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Anambas, Disdik dan Dinkes Anambas mewaspadai benar bahaya hepatitis akut yang menyerang anak.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Pelaksana tugas (Plt) Kadisdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas, Asiah, Selasa (10/5/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Penyakit hepatitis akut yang menyerang anak-anak usia 16 tahun ke bawah di Indonesia turut menjadi atensi serius bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas, dua organisasi perangkat daerah (OPD) ini merencanakan agenda jadwal koordinasi ke tiap-tiap sekolah yang ada di wilayah setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kadisdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas Asiah menerangkan, pihaknya telah menyampaikan perihal tersebut kepada Dinkes mengingat telah kembalinya proses pembelajaran siswa di sekolah.

"Jadi menunggu dari koordinasi kami dengan Dinkes nanti akan membuat suatu agenda atau jadwal dan menunggu kebijakan dari Dinkes," ucapnya, Selasa, (10/5/2022) usai mengikuti apel gabungan di Kantor Bupati Anambas.

Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu diselenggarakannya rapat khusus tersebut mengingat adanya kemungkinan arahan dari pemerintah provinsi.

Baca juga: Pemkab Anambas Gelar Apel Gabungan Perdana, Bupati Ingatkan Pegawai Tertib Administrasi

Baca juga: Dinkes Anambas Minta Orang tua Waspada Bahaya Hapatitis Akut, Jangan Anggap Remeh!

"Kami menunggu sifatnya, tapi arahan untuk ke sekolah telah kami sampaikan seperti menjaga anak-anak yang mengalami kondisi kurang sehat dan mengingatkan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan kondisi makanan nya, serta pergaulan di lingkungan sekolah," terangnya.

Imbauan tersebut katanya, telah disampaikan sejak siswa memasuki libur sekolah dan mengingat cuaca kurang baik yang terjadi di Anambas.

"Sejak mulai libur kemarin kita sudah terima laporan dari sekolah melalui Whatsapp kepala sekolah dan alhamdulillah kondisi sekolah masih aman," ungkap Asiah.

Sembari masih menunggu keputusan provinsi, Asiah menuturkan pula, akan menyusun jadwal pembelajaran siswa kembali apabila terdapat siswa yang terdeteksi mengalami gejala hepatitis akut. Dan apabila tidak ditemukan, maka pembelajaran akan tetap berjalan secara normal.

Baca juga: Banyak Warga Makan Daging. Harga Ikan di Anambas Masih Stabil

Baca juga: Operator Kapal Tanjung Pinang - Batam - Anambas Tambah Armada Antisipasi Arus Balik

"Iya bila nanti ada anak disekolah tersebut terkena Hepatitis akut, maka kami akan membuat jadwal pembelajaran, namun kami tetap akan menunggu instruksi dan arahan yang lebih tinggi dari tingkat kabupaten, ya itu provinsi, karena ini kesepakatan kami dengan Dinkes dari awal, jika nantinya ada dari provinsi maka kami akan melakukan tindakan sesuai dengan arahan tersebut," tukasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved