Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Dispar Kepri Bangga, Perputaran Uang Festival Budaya Tionghoa Tanjungpinang Tembus Rp 500 Juta

Dispar Kepri bersama Ikatan Tionghoa Muda menggelar Festival Budaya di Tanjungpinang selama dua hari sejak 25 Juni 2022.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Dispar Kepri
Festival Budaya Tionghoa Tanjungpinang City Center Mall yang digelar Dinas Pariwisata Kepri bersama Ikatan Tionghoa Muda (ITM) mulai 25 Juni 2022. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Perputaran uang pada Festival Budaya Tionghoa yang diselenggarakan di Tanjungpinang City Center Mall mencapai setengah miliar Rupiah hanya dalam dua hari.

Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau atau Dispar Kepri dan Ikatan Tionghoa Muda (ITM) pada 25 sampai 26 Juni 2022 mendapat animo positif dari masyarakat Tanjungpinang.

Ketua ITM Kepri, Edyanto mengatakan festival ini memang dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk terus semangat menggiatkan perekonomian melalui dimensi budaya dan sektor ekonomi kreatif.

"Luar biasa banget. Jam tujuh malam semalam itu stand makanan sudah habis semua," ucap Edy. Minggu,(26/6/2022).

Dewan penasihat ITM Kepri sekaligus anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni mengapresiasi dan sangat mendukung penyelenggaraan Festival tersebut.

Baca juga: Gandeng Tionghoa Muda, Dispar Kepri Bakal Gelar Festival Budaya Tionghoa

Baca juga: Pj WaliKota Yogyakarta Bagikan Tips Agar Dispar Kepri Bisa Pikat Banyak Wisatawan

Festival Budaya Tionghoa di Tanjungpinang City Centre Mall
Rangkaian Festival Budaya Tionghoa Tanjungpinang City Centre Mall yang digelar Dinas Pariwisata Kepri bersama Ikatan Tionghoa Muda (ITM) mulai 25 Juni 2022.

Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi atas dukungannya.

"Semoga kegiatan ini menjadi salah satu pemantik kepada semua pihak untuk dapat berkolaborasi bersama-sama untuk membesarkan budaya yang ada di Kepri," harap Reni.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti pun turut mengapresiasi antusias masyarakat.

Ia berharap, Festiva Budaya Tionghoa tahun 2022 dapat bermanfaat serta menjadi awalan yang baik untuk kedepannya dapat bersinergi antara budaya Tionghoa dan budaya lokal.

Baca juga: 6 Kuburan Perempuan Tionghoa Dibongkar Orang Tak Dikenal, Polisi Bertindak

Baca juga: Sejarah Panjang Istilah China, Tionghoa, Imlek di Indonesia Hingga Peran Presiden SBY

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak mall yang sudah memfasilitasi kegiatan yang sudah berlangsung pada dua hari ini. Serta seluruh pihak yang telah ikut berkolaborasi membesarkan festival ini," sebutnya.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Wisata Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved