Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan Anambas Buat Prestasi Dalam Kompetisi Kemenpan RB

Bupati Anambas punya target dalam inovasi jemput bola layanan administrasi kependudukan yang masuk nominasi lomba Kemenpan RB.

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra saat presentasi dan wawancara secara daring dengan panelis dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB tahun 2022 di kantor Bupati Anambas, Rabu (29/6/2022). Layanan jemput bola administrasi kependudukan Anambas dengan nama Pulau Pahat masuk nominasi KIPP Kemenpan RB tahun 2022. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Layanan administrasi kependudukan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membuat prestasi.

Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Anambas, layanan jemput bola administrasi kependudukan dengan cepat dan tepat atau yang disingkat Pulau Pahat masuk daftar top finalis ke-99 dari total 198 finalis yang ada.

Inovasi Pulau Pahat ini masuk dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB tahun 2022.

Bupati Anambas Abdul Haris bersama Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra bersama perwakilan organisasi perangkat daerah Pemkab Anambas mempresentasikan secara daring di hadapan panelis.

Panelis juga berkesempatan mewawancarai dua pemimpin Anambas terkait inovasi itu.

Baca juga: BPBD Anambas Terima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana Tahun 2022

Baca juga: Dinkes Anambas Klaim Capaian Vaksinasi Corona Anak Hampir Tembus Target Nasional

Layanan jemput bola administrasi kependudukan Anambas bikin prestasi
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra saat presentasi mengenai inovasi jemput bola layanan administrasi kependudukan bernama Pulau Pahat di kantor Bupati Anambas, Rabu (29/6/2022). Presentasi dan wawancara secara daring dengan panelis itu dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB tahun 2022.

Abdul Haris menjelaskan banyak tentang latar belakang, tujuan serta manfaat dari inovasi Pulau Pahat yang telah mulai dilaksanakan Disdukcapil pada 11 Februari 2019 itu.

"Jadi inovasi Pulau Pahat ini adalah pelayanan penjemputan dan pengantaran dokumen kependudukan. Mulai dari e-KTP, KK, KIA maupun juga akta kematian," ucapnya.

Tujuan dari inovasi tersebut guna memberikan pelayanan yang efektif dan efesien bagi masyarakat Anambas yang bertempat tinggal di pulau-pulau.

Hal lainnya pun turut memfasilitasi dokumen penduduk yang rentan.

Seperti lansia, penyandang disabilitas, orang dengan gangguan jiwa serta sakit menahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved