Breaking News:

Hanya Pakai QR Code, Ini Cara Beli Pertalite dan Solar tanpa Ponsel di SPBU

Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan Pertalite menggunakan aplikasi resmi dilakukan di beberapa kota per 1 Juli 2022

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Petugas memeriksa nosel dan selang Pertalite RON 90 di SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan Pertalite dengan aplikasi Pertamina resmi dilakukan di beberapa kota di Indonesia.

Mulai 1 Juli 2022 lalu, pengendara yang tak terdaftar dan memiliki QR Code jangan harap bisa membeli Solar atau Pertalite di SPBU.

Dilansir dari laman pertamina.com, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi.

Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Sampai saat ini pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah empat juta dalam waktu empat hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Di sana terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

Diketahui PT Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran kendaraan dan identitas pada laman subsiditepat.mypertamina.id mulai 1 Juli 2022.

Baca juga: CEK Kendaraanmu, Ini Daftar Kendaraan yang Boleh dan Tidak Boleh Beli Pertalite

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Pertalite Per 1 Juli 2022

Setelah mendaftar dan terkonfirmasi, nantinya masyarakat akan mendapatkan QR Code untuk membeli BBM subsidi, yakni Pertalite dan Solar di SPBU.

Lantas, seperti apa cara membeli Solar subsidi dan Pertalite di SPBU menggunakan QR Code tersebut?

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved