Breaking News:

Cara Ikut Program Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Kepri hingga 31 Agustus

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) melaksanakan pemutihan denda pajak dan diskon

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Kantor UPT Samsat Batuaji di SP Plaza Sagulung - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) melaksanakan pemutihan denda pajak dan diskon pebayaran pajak kendaraan 

TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), melaksanakan pemutihan denda pajak dan diskon pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Hal ini diharapkan bisa memberikan keringanan bagi wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraanya.

Untuk Provinsi Kepri sesuai dengan data rc.korlantas.polri.go.id, jumlah kendaraan mulai dari mobil penumpang, bus, mobil barang, sepeda motor dan rensus kurang lebih sebanyak 1.118.951 unit.

Dari seluruh jumlah kendaraan di Provinsi Kepri, diketahui baru 48 persen yang sudah menunaikan kewajibannya atau sudah bayar pajak.

Sementara 52 persen lagi belum menunaikam kewajibannya.

Baca juga: Pemutihan Pajak di Kepri, Begini Cara Hitung Denda Telat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)

Baca juga: 7 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Bebas Denda PKB dan Bea Balik Nama

Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli, melalui Kepala UPT Samsat Batuaji, Patrick Nababan mengatakan agar masyarakat yang belum menunaikan kewajibannya agar memanfaatkan program pemutihan pajak yang dilaksankan saat ini sampai 31 Agustus 2022 mendatang.

Bahkan untuk pembayaran pajak kendaraan, BP2RD Provinsi Kepri membuka beberapa gerai, baik di Kantor Samsat atau Samsat bergerak dan gerai di beberapa wilayah di Kota Batam.

Untuk syarat pembayaran pajak kendaraan sendiri sangat mudah, yaitu:

  1. Datang ke kantor Samsat atau Samsat keliling
  2. Siapkan berkas SKCK Asli
  3. Siapkan KTP Asli
  4. Selanjutnya tunggu dipanggil
  5. Setelah dipanggil lalu bayar

Untuk pembayaran pajak di Samsat dan juga di Samsat keliling bisa dilaksanakan mulai pukul 08.00WIB sampai dengan 15.00WIB, setiap hari kerja mulai dari Senin sampai dengan hari Jumat.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Bulan Depan Pemprov Kepri Kembali Putihkan Pajak Kendaraan Bermotor

Baca juga: 7 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Bebas Denda PKB dan Bea Balik Nama

Patrick Nababan mengatakan untuk pembayaran pajak untuk wilayah Kepri bisa dilaksanakan dimana saja.

"Contoh meski tinggalnya di Sekupang bisa bayarnya di Batuaji, begitu juga sebaliknya tinggal di Batuaji bisa bayar di Sekupang," kata Patrick.

Selian di gerai pembayaran pajak, warga juga bisa memanfaatkan samsat keliling, seperti mobil keliling dan juga samsat bergerak seperti di mall atau tempat keramaiyan lainnya.

.

.

.

(TRIBUNBATAM.id/ Ian Sitanggang)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved