Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Saingi Batam dan Tanjungpinang, Atlet Lingga Masuk Tiga Besar Popda VIII Kepri 2022

Atlet Lingga berhasil meraih juara tiga Popda VIII Kepri 2022 di Bintan. Sementara juara satu dan dua masing-masing diraih Batam dan Tanjungpinang.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
Disdikpora Lingga
Atlet Lingga yang ikut dalam kegiatan Popda ke VIII di Kabupaten Bintan. Tahun ini Lingga berhasil meraih juara tiga setelah Batam dan Tanjungpinang. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga turut berbangga dengan jerih payah yang dihasilkan para atlet Lingga, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII 2022 di Kabupaten Bintan.

Para atlet Lingga berhasil memenuhi target Pemkab untuk masuk tiga besar, menyaingi Batam dan Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, akhirnya target kami untuk menjadi 3 besar bisa tercapai," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Armia, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya bukan hanya para atlet, hal ini bisa tercapai juga karena perjuangan para pelatih dan pengurus masing-masing cabang olahraga (cabor).

Lingga berhasil meraih 14 medali emas, 6 perak dan 17 perunggu.

"Kita semua sangat bersyukur dengan perolehan medali yang diraih atlet Lingga," tuturnya.

Kegiatan itu ditutup langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, Bintan, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Lingga Raih Dua Penghargaan di Hari Keluarga Nasional, Terbaik di Kepri

Diketahui kontingen dari Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum pertama dengan perolehan medali sebanyak 29 Emas, 33 Perak, dan 28 medali Perunggu.

Disusul oleh Kontingen asal Kota Tanjungpinang sebagai juara umum kedua, dengan peraihan 26 emas, 16 perak dan 31 perunggu.

Dalam pertandingan, Armia juga mengungkapkan ada kendala selama bertanding.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved