Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kantor Imigrasi Ranai Buat Layanan Paspor Masuk Desa, Warga Natuna Antusias

Warga Pulau Sedanau Natuna sambut antusias layanan Paspor Masuk Desa yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Yuviati Kurnia Dewi, warga Natuna saat membuat paspor dengan Layanan Paspor Masuk Desa di Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (10/9/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai melakukan kegiatan layanan Paspor Masuk Desa untuk memudahkan pelayanan keimigrasian di daerah terpencil di Kabupaten Natuna.

Sebanyak 28 orang warga di Pulau Sedanau Natuna telah memanfaatkan layanan tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai Natuna, Gelora Nusantara mengatakan, program layanan Paspor Masuk Desa diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai ingin menjangkau daerah terpencil untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan paspor.

"Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kantor Imigrasi Ranai ingin menjangkau tempat terpencil dimana masyarakat membutuhkan pelayanan pembuatan paspor," kata Gelora Nusantara, Rabu (10/8/2022).

Ia menuturkan, masyarakat tampak antusias mengikuti program layanan Paspor Masuk Desa. Pasalnya, masyarakat tidak lagi menyeberangi lautan untuk mengajukan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Ranai.

Baca juga: Jangan Pakai Calo, Ini Cara Bikin Paspor Sehari Jadi di Kantor Imigrasi

Kondisi geografis di Kabupaten Natuna menjadi kendala masyarakat untuk membuat paspor. Dengan adanya layanan sistem jemput bola, masyarakat tidak lagi menemui kendala pembuatan paspor.

Selain itu, pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Ranai juga semakin meningkat. Hal ini terjadi sejak adanya pembukaan jalur internasional.

"Setelah pembukaan jalur ke luar negeri sekarang, kita lihat tren positif terjadi banyak peningkatan pembuatan paspor. Ada yang untuk wisata atau religi," katanya.

Kantor Imigrasi Ranai akan terus memberi kemudahan dalam pengurusan keimigrasian kepada masyarakat. Sebanyak 28 orang memanfaatkan Layanan Paspor Masuk Desa di Pulau Sedanau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved