Breaking News:

NATUNA TERKINI

Jelang HUT RI, Camat Pulau Laut Natuna Klaim Daerahnya Belum Merdeka dari 3 Hal

Masyarakat di Pulau Laut Natuna hingga kini masih belum merdeka sinyal, kesulitan air bersih dan akses jalan belum memadai

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Ilustrasi. Jaringan telekomunikasi di Pulau Laut, Kabupaten Natuna belum merata. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Tepat pada 17 Agustus 2022, rakyat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun.
Namun masih banyak masyarakat yang belum merasakan kemerdekaan seutuhnya. Satu di antaranya yakni masyarakat di Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Masyarakat di Pulau Terluar dan Terdepan itu masih belum merdeka sinyal atau jaringan telekomunikasi, kemudian sulitnya air bersih dan akses jalan belum memadai.

Camat Pulau Laut, Bambang Erawan mengatakan bahwa, Pulau Laut terdiri dari tiga desa yaitu Desa Air Payang, Tanjung Pala dan Kadur.

"Kami di Pulau Laut masih belum merdeka untuk sinyal, air bersih dan juga akses jalan," kata Bambang kepada Tribunbatam.id, melalui sambungan telepon, Minggu (14/8/2022).

Bambang menjelaskan, untuk jaringan telekomunikasi di Desa Tanjung Pala hingga saat ini masih belum merdeka.

Baca juga: Kontingen Jambore Nasional Natuna Akhirnya Bisa Berangkat ke Cibubur Jakarta

Warga yang akan menggunakan jaringan telekomunikasi harus datang ke kantor desa. Sebab di sana terdapat wifi yang disediakan Kementerian Kominfo.

Meski begitu, dikarenakan banyaknya pengguna wifi, sinyal pun menjadi lambat.

"Kalau pengguna wifinya banyak, jaringan jadi lelet dan tak bisa digunakan, jadi masyarakat kami di Desa Tanjung Pala belum merdeka sinyal," ujarnya.

Selain itu, provider seperti Telkomsel, Indosat dan provider lainnya hingga saat ini juga belum menjangkau Desa Tanjung Pala.

"Kalau mau nelepon, warga Tanjung Pala terpaksa datang ke Desa Air Payang," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved