Breaking News:

BERITA KRIMINAL

PSK Tewas Ditikam Pelanggannya, Pelaku Ngamuk Karena Korban Minta Bayaran di Depan

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Mackbon mengatakan, pembunuhan bermula saat pelaku dan korban berkenalan melalui aplikasi pesan MiChat.

Editor: Eko Setiawan
ilustrasi
Ilustrasi PSK tewas ditangan pelanggan karena korban tidak mau melayani 

TRIBUNBATAM.id, JAYAPURA - PSK tewas ditikam oleh pelanggannya yang dikenal melalui aplikasi MiChat.

Pelaku menikam korban dengan menggunakan pisau yang sudah dibawanya sejak awal.

Hal ini terjadi karena korban menolak permintaan pelaku lantaran melanggar kesepakatan awal yang meminta untuk membaya Rp 500 ribu sekali kecan.

Polresta Jayapura Kota mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita berinisial MM alias Amel (18).

Pelaku berinisial NAR alias V (19) ditangkap di kediamannya di wilayah APO Bukit Barisan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Raker Kapolri dan Komisi III DPR RI, Muncul Pernyataan PPATK Soal Aliran Transaksi Elektronik

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Mackbon mengatakan, pembunuhan bermula saat pelaku dan korban berkenalan melalui aplikasi pesan MiChat.

Pelaku meminta korban untuk menjadi teman kencannya dengan tarif Rp 500 ribu per malam sesuai kesepakatan yang telah dicapai.

Awalnya korban memasang tarif Rp700 ribu untuk satu kali kencan, tetapi pelaku menawar dan meminta harga diturunkan menjadi Rp500 ribu.

Setibanya di sebuah kamar hotel, tempat korban menginap di bilangan Kota Jayapura, pelaku ternyata berniat menipu korban.

Sebelum melakukan hubungan badan, korban meminta pelaku untuk membayar terlebih dahulu sesuai kesepakatan.

“Korban minta dibayar duluan, tapi ternyata pelaku ini cuma punya uang Rp100 ribu saja,” kata Kombes Victor Mackbon, saat merilis tersangka di Mapolresta Kota Jayapura, Rabu (24/8/2022).

Korban lalu menolak karena pelaku tidak mampu membayar sesuai harga kesepakatan awal.

“Mereka ribut, cekcok, terus pelaku memukul, korban kemudian berteriak, sampai akhirnya korban ditikam menggunakan pisau,” imbuhnya.

Mantan Kapolres Jayapura itu mengungkapkan, pelaku menusuk korban sebanyak 7 kali menggunakan pisau yang telah dibawa dan disiapkan dari awal.

Mackbon menambahkan, saat membunuh korban, pelaku ternyata sedang berada dalam pengaruh narkotika jenis ganja.

“Pelaku ini ternyata pemakai ganja juga, kita sudah tes dan hasilnya memang positif,” bebernya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 340 tentang pembunuhan berencana, Pasal 338, dan Pasal 351 Ayat 3 tentang penganiyaan yang mengakibatkan matinya seseorang.

“Kita kenakan 3 pasal, ancaman maksimalnya hukuman mati atau pidana seumur hidup, atau minimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Remaja Papua Tikam PSK yang Dikenalnya di Aplikasi Kencan, Ada 7 Bekas Tusukan di Tubuh Korban

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved