Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Bupati Aunur Rafiq Keliling Karimun Bersama JAK dan Komunitas Otomotif Lainnya

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi kegiatan Jelajah Alam Karimun (JAK) yang dinilai bagian dari hobi yang bermanfaat bagi masyarakat

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Aunur Rafiq ikut mengendarai sepeda motor bersama komunitas otomotif Jelajah Alam Karimun (JAK) berkeliling Karimun, Minggu (15/1/2023). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Jelajah Alam Karimun (JAK) dan komunitas otomotif lainnya berkeliling wilayah KabupatenKarimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (15/1/2023).

Adapun rute yang dilalui dari Coastal Area - Jalan Nusantara - Sungai Lakam - Baran - Meral - Simpang Mutiara - Jelutung - Pondok Pesantren Hidayatullah Pasir Panjang.

Kegiatan yang digagas JAK ini merupakan kegiatan kelima yang digelar bersama Trail and Adventure Cakra Karimun (Triack), dan diikuti puluhan klub motor serta ratusan pengendara.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi kegiatan JAK yang dinilai bagian dari hobi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar hobi. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan bakti sosial berupa penyaluran puluhan paket sembako kepada masyarakat di sekitar pondok pesantren.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengapresiasi dan menyambut baik para pecinta otomotif dari klub-klub motor pada kegiatan hari ini. Kegiatan ini bukan hanya sekadar bakat dan hobi tapi juga terdapat kepedulian sosial yang sangat baik," ujar Rafiq.

Bupati Aunur Rafiq foto bersama Jelajah Alam Karimun (JAK) dan komunitas otomotif lainnya, Minggu (15/1/2023).
Bupati Aunur Rafiq foto bersama Jelajah Alam Karimun (JAK) dan komunitas otomotif lainnya, Minggu (15/1/2023). (tribunbatam.id/istimewa)

Ia juga berpesan agar para pecinta otomotif di Karimun harus selalu mematuhi dan menjadi contoh kepada masyarakat bagaimana berkendara yang baik dan patuh terhadap aturan-aturan berlalu lintas.

"Mereka orang-orang pecinta otomotif yang taat berlalu lintas dan juga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Karimun Buka 1.156 Formasi PPPK 2022, Mayoritas Guru

Dengan begitu, peran aktif pecinta otomotif di Karimun juga dinilai membantu dalam mempromosikan Kabupaten Karimun melalui media sosial mereka.

"Aktivitas-aktivitas klub motor ini juga sering membuat konten di jalan raya dan kegiatan positif lainnya. Cara ini secara tidak langsung telah mempromosikan Kabupaten Karimun melalui peran media sosialnya masing-masing," ujarnya.

Selain itu, Bupati Rafiq mengaku kagum dengan antusias dan semangat klub motor yang memiliki tujuan untuk menggelar kegiatan-kegiatan positif.

Baca juga: Ribuan Tenaga Honorer Pemkab Karimun Dapat Bansos BBM Rp 300 Ribu

Dengan semangat ini, ia mengajak para pecinta motor di Karimun untuk terus bersama dan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Karimun yang kita cintai.

"Semoga klub motor di Kabupaten Karimun terus kompak dan melalui kegiatan seperti ini dapat memperkuat tali silaturahim kita semua," ujarnya.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved