TribunBatam/

BATAM TERKINI

INGAT! Tinggal 5 Hari Waktu Pendaftaran Parpol ke KPU. Jika Telat Ini Risikonya!

Mangihut berharap semua parpol yang ingin mendaftar bisa segera melakukan pendaftaran, sebab pendaftaran akan tutup pada 16 Oktober nanti.

INGAT! Tinggal 5 Hari Waktu Pendaftaran Parpol ke KPU. Jika Telat Ini Risikonya!
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
KPUD Batam menunggu penyerahan berkas salinan KTA dan KTP (surat keterangan) sebagai salah satu syarat Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2019 di PKPU No.11 Tahun 2017. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Komisioner KPU Batam Divisi Hukum, Mangihut Rajagukguk mengungkapkan, sejak pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2019 dibuka (3/10/2017) lalu, baru ada satu parpol mendaftar.

Sedangkan, 12 parpol lama dan 7 parpol baru lainnya masih melakukan konfirmasi dan konsultasi saja ke KPU kota Batam.

"Hari ini diinformasikan ada dua parpol yang akan datang ke KPU di antaranya PDIP dan juga parpol PSl, namun belum pasti apakah jadi datang atau tidak," ujarnya  kepada Tribun, Rabu (11/10/2017).

Dia menegaskan, penutupan pendaftaran dan penyerahan persyaratan ditutup 16 Oktober 2017 mendatang. Sehingga, masih ada kesempatan beberapa hari lagi hingga sampai batas akhir pendaftaran yakni 16 Oktober nanti sampai pukul 00:00 WIB malam.

Baca: Sudah Seminggu Dibuka, Baru Satu Parpol Daftar Calon Peserta Pemilu 2019 ke KPUD Batam

Baca: Dikira Bungkusan Biasa, Ternyata Mayat Bayi Sempat Nginap Semalam dalam Angkot

Baca: TERUNGKAP! Setelah PT Sanmina Tutup, Segini Jumlah Pengangguran di Batam Saat Ini

Baca: Lowongan Kerja di Batam - Sekolah, Salon hingga Butik di Batam Butuh Karyawan. Cek Syaratnya di Sini

Jika lewat waktu tersebut ada parpol yang ingin mengajukan tidak diterima lagi. "Jadi waktu para parpol untuk mendaftar terhitung mulai hari ini sekitar lima hari lagi untuk melakukan pendaftaran,"ujarnya 

Mangihut berharap semua parpol yang ingin mendaftar bisa segera melakukan pendaftaran, sebab pendaftaran akan tutup pada 16 Oktober nanti.

"Jangan di menit-menit terakhir para parpol baru mendaftar, sehingga KPU akan kelabakan untuk melayani dan parpol pun apabila ada kekurangan terhadap persyaratan  bisa segera melengkapi jadi tidak ada masalah dan kekurangan ketika Pemilu nanti," katanya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help