Wisata Edukasi Air, ATB Batam Ajak Hemat Air Sejak Usia Dini

Sepanjang tahun, ATB selalu dikunjungi sebagai rujukan untuk studi banding PDAM, Pemerintah maupun perusahaan dari daerah lain

Wisata Edukasi Air, ATB Batam Ajak Hemat Air Sejak Usia Dini
DOK ATB BATAM
Sejumlah murid sekolah di Batam saat berkunjung ke area Instalasi Pengolaha Air (IPA) ATB di Mukakuning beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Memasuki usia ke 23 tahun, PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah menjadi benchmark perusahaan air minum dengan pengelolaan terbaik, efisien dan profesional.

Sepanjang tahun, ATB selalu dikunjungi sebagai rujukan untuk studi banding PDAM, Pemerintah maupun perusahaan dari daerah lain.

Tidak hanya itu saja, ATB juga kerap dikunjungi oleh komunitas masyarakat dan siswa sekolah sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan dan edukasi.

Baca: Mengulik Strategi Sang Maestro ATB Batam Mengelola Air Bersih

Baca: Tingkatkan Kualitas Suplai Air, ATB Lakukan Pemeliharaan IPA Duriangkang

Baca: Wali Kota Sebut ATB Tak Terkalahkan dan Puji Kinerjanya

Kondisi air khususnya di Pulau Batam yang tidak memiliki cadangan sumber air baku yang memadai, cukup mengkhawatirkan.

ATB sebagai operator air bersih yang mengelola dan mendistribusikan air bagi masyarakat Batam, senantiasa mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menghemat penggunaan air melalui program-program sosialisasi seperti School Campaign dan Wisata Edukasi Air.

Program Wisata Edukasi Air, cukup menarik untuk diikuti karena ATB akan memberikan pemaparan mengenai proses pengolahan air dan visitor bisa menyaksikan secara langsung prosesnya di lokasi Water Treatment Plan (WTP) milik ATB.

Hal ini bertujuan agar visitor lebih memahami bahwa mengolah air itu tidak mudah, terlebih Batam sendiri hanya mengandalkan waduk tadah hujan.

Selain masyarakat awam, program sosialisasi hemat air juga merambah dunia pendidikan termasuk siswa-siswa yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Bukan tanpa alasan ATB memilih segmen usia dini untuk diberikan pemahaman mengenai hemat air.

Sebagai generasi penerus selanjutnya, anak-anak dinilai perlu mendapatkan edukasi seputar kondisi sumber daya air di lingkungan tempat tinggalnya agar kepekaan dan kepedulian terhadap air bisa ditanamkan sejak kecil.

Baca: Warga Antusias Ikuti Gelar Donor ATB di Mega Mall, Sebanyak 125 Kantong Darah Terkumpul

Baca: Presdir ATB Jadi Pembicara di Pertemuan Kelas Dunia di SCADA WORLD SUMMIT IX 2018 di Singapura

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved