ANAMBAS TERKINI

Anambas Hanya Dapat Rp 26,571 Alokasi Anggaran Kepri, Begini Penjelasan Barenlitbang Kepri

"‎Salah satu visi misi RPJMD Provinsi Kepulauan Riau, dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif. Usulan program kegiatan pembangunan yang bersi

Anambas Hanya Dapat Rp 26,571 Alokasi Anggaran Kepri, Begini Penjelasan Barenlitbang Kepri
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Pameran foto pada pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2020 di Gedung BPMS Senin (11/3/2019) di gedung BPMS. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pembukaan Musrenbang RKPD 2020 di gedung BPMS pada Senin (11/3/2019), turut dihadiri perwakilan Barenlitbang Provinsi Kepri, Ir. Chris Setyarso Triwinarsis.

Yang menarik, penyampaian perwakilan dari Provinsi Kepri itu soal besaran kue APBD Provinsi untuk tahun 2019 sebesar lebih dari Rp 26,571 miliar.

Ia kemudian merincikan, besaran alokasi anggaran itu yang meliputi urusan pendidikan sebesar Rp 2 miliar, urusan kesehatan sebesar Rp 2,677 miliar, Pekerjaan Umum sebesar Rp 14,584 miliar, urusan ‎perhubungan dengan pembangunan Pelabuhan Teluk Durian sebesar Rp 3,236 miliar dan untuk dinas kelautan sebesar Rp 786 juta.

"‎Salah satu visi misi RPJMD Provinsi Kepulauan Riau, dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif. Usulan program kegiatan pembangunan yang bersifat fisik, hendaknya disiapkan secara matang. Harus sejalan dengan prioritas kegiatan, khusunya yang akan diusulkan ke APBD Provinsi Kepri," ungkapnya.

Ia juga merincikan pertumbuhan ekonomi secara global untuk pertumbuhan ekonomi di Kepri sebesar 3,72 persen, yang dibandingkan dengan angka-angka sebelumnya di tahun 2012 sebesar 7,12 persen.

HEADLINE TRIBUN BATAM - Tak Mengira Akhirnya Aku Dibebaskan

Download Lagu MP3 Armada Band feat Ifan Seventeen Demi Tuhan Aku Ikhlas, Lirik Lagu dan Video Klip

PP Sudah Diteken Jokowi, Segini Gaji Terbaru Perangkat Desa Setara Gaji Pokok PNS Golongan IIA

Billboard Umumkan TXT Menjadi Grup Kpop Tercepat Yang Puncaki Tangga Lagu, Selamat TXT!

Kemudian, besaran angka inflasi sebesar 3,5 persen. Begitu pula dengan angka kemiskinan yang ditarget mencapai 5,80 persen, serta tingkat penganggaran diprediksi 6,74 persen di tahun 2020.

"‎Untuk angka inflasi, memang yang menjadi pertimbangan pasokan bahan pokok yang sewaktu-waktu bisa terkendala karena letak geografis yang kepulauan," bebernya.

Penyampaian soal kue APBD dari perwakilan Provinsi Kepri itu, langsung mendapat reaksi dari Bupati Anambas Abdul Haris.

Secara terbuka, ia menyampaikan kalau ia begitu bersyukur mendapat alokasi anggaran sebesar itu.

"‎Dari Bappeda Provinsi alhamdulillah cuma Rp 26 miliar. Itu kami syukuri. Dari 2016, sebagai informasi bila diakumulasikan tak sampai 100 miliar pak. Sementara, Anambas bagian dari Provinsi Kepri," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved