KARIMUN TERKINI

Santuni Pegawai Honorer Pemkab Karimun, Bupati Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

"Dan seperti yang kita saksikan bersama-sama hari ini manfaat jaminan kematian telah diberikan kepada ahli waris dari almarhum yang mengalami musibah

Santuni Pegawai Honorer Pemkab Karimun, Bupati Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNBATAM.id
Bupati Karimun Ainur Rafiq didampingi Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang M Kurniawan menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada tiga orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bertepatan dengan hari peduli sampah nasional sekaligus pencanangan Karimun bersih tahap 4, Sabtu (23/3/2019), Bupati Karimun Ainur Rafiq didampingi Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang M Kurniawan menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada tiga orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bertempat di Pantai Coastal Area, kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap OPD dan masyarakat Karimun.

Adapun penerima santunan tersebut masing-masing ahli waris almarhum Khalil yang merupakan tenaga kontrak Pemkab Karimun, almarhum Maisuri tenaga harian Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, dan almarhum Salih nelayan KUB Pasir Putih Desa Tulang Kabupaten Karimun. Ketiga ahli waris tersebut menerima santunan masing-masing senilai Rp 24 juta.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berada di Kabupaten Karimun, khususnya dalam pemberian santunan kepada pekerja yang mengalami musibah.

"Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pekerja kita terlindungi dari resiko sosial saat bekerja," katanya.

BPJS Ketenagakerjaan dan SOCSO Sepakat Lindungi Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Lindungi Nelayan Pulau Jaloh

Yusuf Sirat Minta Support Pusat dan Provinsi, Bangunkan Pelabuhan-Bandara Representatif di Karimun

Emak-emak di Karimun Rebutan Minyak Tanah, Tiga Drum Minyak Tanah Langsung Ludes

Rafiq menuturkan Pemkab Karimun saat ini sudah mendaftarkan sebanyak 2.951 tenaga kontraknya ke BPJS ketenagakerjaan.

"Dan seperti yang kita saksikan bersama-sama hari ini manfaat jaminan kematian telah diberikan kepada ahli waris dari almarhum yang mengalami musibah meninggal dunia. Semoga santunan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya," ucapnya.

Rafiq mengatakan merasakan sekali manfaat BPJS ketenagakerjaan sehingga untuk tahun ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada 2000 pekerja rentan yang berprofesi sebagai porter, tenaga kerja bongkar muat, supir oplet, petani dan lain-lain.

Muhamad Kurniawan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang menyambut baik usulan Bupati Karimun terkait perlindungan pekerja rentan tersebut.

Dia mengatakan pihaknya siap untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh pekerja tanpa terkecuali.

"Sesuai dengan tema internal kami untuk tahun ini yaitu agresive growth, disamping tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, kami juga berkomitmen untuk memperluas cakupan kepesertaan semaksimal mungkin," ujarnya.

Selain memberikan santunan, dalam kegiatan ini Bupati Karimun juga memberikan kartu peserta secara simbolis kepada petugas pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Kebersihan (Perkimtan).(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved