Setelah Berkoalisi, Golkar dan PBB Beri Sinyal Kepada Bupati Anambas Abdul Haris

Setelah Golkar dan PBB Berkoalisi di Anambas, Kasren mulai bicara soal calon yang berpeluang untuk diusung termasuk petahana.

Setelah Berkoalisi, Golkar dan PBB Beri Sinyal Kepada Bupati Anambas Abdul Haris
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Koalisi Partai Golkar dan PBB di salahsatu restoran di Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Meski sudah berdeklarasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Anambas 2020, namun baik Partai Golongan Karya (Golkar) maupun Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan siapa calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Muhammad Kasren, menyebut kalau dari internal partai politiknya sendiri belum mempersiapkan calon.

Kedua partai politik pun, menurut Kasren, membuka ruang bagi calon yang berkomitmen dan melakukan pakta integritas dengan partai politik yang mewakili masyarakat.

Meski demikian, pihaknya memberi isyarat soal calon yang berminat menggunakan perahu koalisi ini.

Golkar dan PBB Curi Star di Anambas, Bentuk Koalisi Untuk Pilkada 2020

Golkar Karimun Buat Syukuran Pemilu 2019, Bupati Karimun Aunur Rafiq: Golkar Duduki Kursi Ketua DPRD

Jelang Pilkada Anambas, Peran Bawaslu Anambas Justru Jadi Sorotan, Terungkap Alasannya

Dapat Surat Peringatan Terkait Rencana Ikut Pilkada Anambas 2020, Sarivan Pilih Mundur dari PPP

Menurut Kasren, calon yang berminat menggunakan koalisi ini, harus punya komitmen dalam menuntaskan persoalan yang nyata di depan masyarakat, mulai dari air bersih, urusan kesehatan sampai ke urusan pendidikan.

"Koalisi di sini masih sebatas partai politik, belum mengarah ke calon.

Namun kami membuka ruang untuk itu.

‎‎Bahasa kerasnya, calon ke depan paling tidak menggunakan Anggarana Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten untuk bantuan-bantuan serta program yang menyentuh masyarakat.

Jangan APBD kabupaten diberikan untuk multiyears," ujar Kasren usai melakukan deklarasi di sebuah restoran di Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (22/8/2019) malam.

Suasana Musda Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas
Suasana Musda Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas ()

‎Tim asistensi kedua partai politik pun, menurut Kasren, sudah dibentuk untuk menjaring sejumlah calon yang berkembang di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved