BATAM TERKINI

Beri Perlindungan Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Negara Ikut Berikan Perlindungan 

Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mendorong terkait perlindungan tenaga kerja baik di sektor formal maupun non formal.

Beri Perlindungan Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Negara Ikut Berikan Perlindungan 
TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Sosialisasi Penghargaan atau award Paritrana tahun 2019 dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 

TRIBUNBATAM.id - Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mendorong terkait perlindungan tenaga kerja baik di sektor formal maupun non formal.

Kehadiran negara memberikan perlindungan pada tenaga kerja sudah diatur dalam undang-undang dan menjadi hak bagi pekerja.

Karena itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) sebagai jembatan atas perlindungan tersebut akan memastikan bahwa apa yang menjadi hak tenaga kerja sampai.

Direktur Kepesertaan BPJSTK, Ilyas Lubis mengatakan bahwa negara hadir untuk memberikan kepastian akan perlindungan bagi tenaga kerja.

Selain pemerintah daerah yang menjadi perpanjangan tangan pusat, perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja juga mendapatkan apresiasi.

"Karena itulah kemudian ada penghargaan atau award Paritrana. Dan Provinsi kep Riau dengan jumlah naker yang banyak jika mendapat support dari pemerintah daerah, maka akan menunggu waktu diserahi penghargaan oleh Presiden," Direktur Kepesertaan BPJSTK, Ilyas.

Beri Apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan Ajak 115 Perusahaan Nonton Bareng di Bioskop

Inisiatif Perisai BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi Innovation Recognition Award dari ASSA

Ajak Nonton Bareng, BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi Perusahaan Tertib Adminsitrasi

Anugerah Paritrana merupakan kali ketiga yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan sejak digalang sejak tahun 2017 silam”

“Tahun ini, sebanyak 33 Pemerintah Provinsi, 105 Pemerintah Kabupaten Kota, 89 Perusahaan Skala Besar dan 80 Perusahaan Skala Menengah serta 33 UKM (Usaha Kecil dan Mikro) turut berpartisipasi untuk merebut Anugerah Paritrana”, jelasnya

Untuk proses penilaian menjelaskan akan dilakukan melalui seleksi tingkat wilayah oleh Tim penilai daerah yang terdiri dari Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tingkat Provinsi, Kepala Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan tingkat provinsi, Kepala Dinas yang membidangi UMKM di tingkat provinsi, Apindo provinsi, Serikat Pekerja, dan tim dari Bidang Kepesertaan Wilayah atau Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Ibukota provinsi.

untuk penilaian pemenang, ilyas menjelasakan akan terdiri dari beberapa 4 aspek penilaian daintaranya Aspek Kebijakan, Aspek Penerapan, Aspek Kinerja dan terkahir adalah wawancara.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved