Breaking News:

Kim Jong Un Beri Bukti Tak Meninggal Dunia, Korea Utara Sebut sang Pemimpin Masih Menulis Surat

Adanya rumor Kim Jong Un meninggal, membuat Korea Utara menawarkan bukti pemimpin Korea Utara ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Editor: Anne Maria
KCNA via Yonhap dan EPA
Media pemerintah Korea Utara pada hari Selasa merilis foto-foto pemimpin negara itu, Kim Jong Un menonton latihan oleh sub-unit artileri jarak jauh militer - Ramai kabar Kim Jong Un meninggal, Korea Utara pun menawarkan bukti sang pemimpin masih hidup. Yakni berupa sebuah surat yang ditulis untuk pekerja. 

TRIBUNBATAM.id, PYONGYANG- Absennya Kim Jong Un dalam upacara peringatan ulang tahun kakeknya memunculkan sejumlah spekulasi.

Apalagi, sejak saat itu Pemimpin Tertinggi Korea Utara itupun tak pernah menampakan dirinya di hadapan publik.

Ramaikan dikabarkan jika Kim Jong Un meninggal dunia.

Adanya rumor Kim Jong Un meninggal, membuat Korea Utara menawarkan bukti pemimpin Korea Utara ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Hal ini disampaikan surat kabar milik pemerintah Korea Utara, Rodong Sinmun, yang melaporkan Kim Jong Un telah mengirim surat ucapan terima kasih kepada para pekerja di sebuah resor tepi laut.

Dikutip Tribunnews dari NY Post, pada Senin (27/4/2020), Rodong Sinmun mengklaim Kim menulis pesan pada para pekerja di proyek pariwisata di Wonsan.

"Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un telah mengirimkan apresiasinya kepada para pekerja yang mengabdikan diri mereka untuk membangun zona wisata Wonsan-Kalma," lapor Rondong Sinmun.

Yonhap juga menyebutkan Stasiun Penyiaran Pusat Korea membuat laporan serupa.

Yakni mengenai laporan terbaru mengenai Kim, yang akhir-akhir ini menjadi subjek spekulasi mengenai masalah kesehatannya, hingga dikabarkan meninggal dunia.

Sementara itu, ibu kota Korea Selatan, Seoul, melalui Menteri Unifikasi Korea Selatan, juga merasa yakin tidak ada sesuatu luar biasa terjadi di Korea Utara.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved