Breaking News:

PILKADA BINTAN

Bawaslu Bintan Siapkan APD untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak di Tengah Corona

Bawaslu Bintan sedang menginventarisir kebutuhan APD untuk digunakan para pengawas di lapangan dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Corona

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah setuju pemungutan suara serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Karena itu, jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan juga mulai mempersiapkan diri agar fungsi pengawasan tetap berjalan meskipun di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI terkait pengaktifan kembali jajaran adhoc di tingkat kecamatan maupun kelurahan/desa.

"Kita masih menunggu juknis dari Bawaslu RI perihal pengaktifan adhoc," ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Febriadinata menuturkan, saat ini Bawaslu Bintan sedang menginventarisir kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk digunakan para pengawas di lapangan dalam menerapkan protokol kesehatan.

 DUA Bulan Terbaring Akibat Penyakit Serius, Nenek Lusi Makin Tak Berdaya Setelah Anaknya Kena PHK

 JAWABAN Bright PLN Batam Saat Diminta Tera Ulang Meteran Listrik, Buyung: Tiap 5 Tahun Ganti Baru

"Seperti masker, hand sanitizer, faceshield (pelindung wajah) termasuk yang lainnya untuk menunjang keselamatan dan kesehatan penyelenggara dalam menjalankan tugasnya nanti," terangnya.

Ia melanjutkan, kebutuhan itu akan dihitung dan dianggarkan pada perubahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bawaslu Bintan.

"Saya berharap pelaksanaan Pilkada Bintan berjalan lancar meskipun di situasi pandemi Covid-19. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,"ungkapnya.

Febriadinata menambahkan, bahwa jajarannya siap mengawasi seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada Bintan. Walaupun, harus mengaktifkan kembali jajaran adhoc di tingkat kecamatan maupun kelurahan/desa.

"Insya Allah siap, teman-teman juga sudah banyak yang menanyakan kapan mulai bertugas untuk melakukan pengawasan,"tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved