Breaking News:

PILKADA SERENTAK

Jelang Pilkada Serentak, KPU Batam Kumpulkan PPK dan PPS, Terapkan Protokol Kesehatan

pihaknya mengumpulkan PPK dan perwakilan PPS untuk melakukan penguatan bimtek tentang persiapan verifikasi faktual Pilkada Serentak di Kota Batam.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Sosialisasi Komisioner KPU Batam ke sejumlah PPK dan PPS di Kantor KPU Sekupang, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam kumpulkan seluruh PPK dan perwakilan PPS di Ruang Pintar Pemilu (RPP) Kantor KPU Sekupang, Batam, Senin (22/06/2020).

Ini dilakukan untuk persiapan sekaligus pelaksanaan tahapan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Komisioner Divisi SDM Fartisifasi Masyarakat Dan Pendidikan Pemilih, KPU Batam, Jerni Milyati mengatakan, pihaknya mengumpulkan PPK dan perwakilan PPS untuk melakukan penguatan bimtek tentang persiapan verifikasi faktual.

"Kita kumpulkan PPK dan perwakilan PPS untuk melakukan persiapan verifikasi faktual calon perseorangan, sekaligus memberikan pemahaman terkait PKPU Nomor 5," ujarnya.

Kata dia, tahapan verifikasi paktual calon independen akan dimulai pada 24 Juni hingga 12 Juli.

Selain sosialisasi PPK dan PPS, kata Jerni hari ini pihaknya sudah mensosialisasikan PKPU Nomor 5 ke sejumlah Stakeholder.

"Tadi pagi sudah kami undang tatap muka. Sudah kami sosialisasikan langsung tentang tahapan PKPU ke Polresta Barelang, Kodim, akademisi dan stakeholder lainnya," kata dia.

Sementara sosialisasi untuk Partai Politik dan rekan media serta masyarakat, kata Jerni dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

Kenapa tidak dilakukan tatap muka, tanya Jerni, hal itu untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diatur dalam PKPU.

Tahapan Pilkada Serentak di Kota Batam

Tahapan Pilkada Serentak kembali berjalan setelah tertunda akibat pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved