Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

COVID19 Menginfeksi BATAM, Tak Percaya Corona, Zona Merah Tambah Sehari 46 Kasus Baru

Jumlah pasien Covid-19 di Batam terus meningkat seiring beberapa wilayah dinyatakan zona merah penyebaran pandemi corona

ist
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menjalani swab test Covid-19 di rumahnya, awal Agustus lalu. Kasus positif Covid-19 di Kepri kembali melonjak dengan Batam sebagai episentrum. 

COVID19 Menginfeksi BATAM, Tak Percaya Corona, Zona Merah Tambah Sehari 46 Kasus Baru

TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien Covid-19 di Batam terus meningkat seiring beberapa wilayah dinyatakan zona merah penyebaran pandemi corona.

Pasca-Kecamatan Sekupang dinyatakan zona merah sejumlah klaster Covid-19 bermunculan.

Tak hanya klaster perumahan, puskesmas ikut diserang corona hingga berujung penutupan layanan dan rujukan Puskesmas Tiban Baru.

Ketua DPRD Nuryanto Minta Pemko Batam Tegas, Terapkan Perwako Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Kalau begini terus banyak warga yang tidak taat, akan terjadi ledakan penambahan pasien Covid-19," kata Kepala UPT Puskesmas Sekupang, Desi, Kamis (27/8/2020).

Ia menilai munculnya 2 klaster Covid-19 di Sekupang lantaran warga mulai lengah terhadap protokol kesehatan.

Bahkan, ia mengaku ada sebagian warga yang tak percaya dengan bahayanya Covid-19.

Polresta Barelang Tunggu Kesehatan HLG, Kasus Ambil Paksa Jenazah Covid-19 di RSBP Batam

Untuk itu, Desi mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan karena hanya dengan itu dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Ia menambahkan banyaknya kasus baru yang bermunculan diduga karena warga mengunjungi atau membesuk orang sakit dan tak sadar masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tim dari Dinas Kesehatan Kota Batam melakukan rapid test ke warga Komplek New Holiday, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Minggu (23/8/2020). Langkah ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Batam, khususnya di Batuampar
Tim dari Dinas Kesehatan Kota Batam melakukan rapid test ke warga Komplek New Holiday, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Minggu (23/8/2020). Langkah ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Batam, khususnya di Batuampar (TRIBUNBATAM.ID)

Saat ini Puskesmas Sekupang menjadi rujukan warga kelurahan Tiban Baru dan Tiban Indah untuk berobat, lantaran Puskesmas Tiban Baru masih ditutup.

Halaman
1234
Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved