Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Masih Nekat Ambil Jenazah COVID19? Polresta Barelang Tetapkan 1 Tersangka, Puluhan Orang Dijemput

Polisi membuktikan tak main-main menangani kasus ambil paksa jenazah Covid-19 dengan menetapkan tersangka kasus ambil paksa jenazah positif corona

Kompas.com/Irwan Nugraha
Ilustrasi (foto tidak terkait dengan berita). Petugas kesehatan lengkap dengan Alat pelindung diri saat menjemput warga yang kontak denan pasien positif Covid-19. 

Masih Nekat Ambil Jenazah COVID19? Polresta Barelang Tetapkan 1 Tersangka, Puluhan Orang Dijemput

TRIBUNBATAM.id - Polisi membuktikan tak main-main menangani kasus ambil paksa jenazah Covid-19.

Warga yang tetap nekat melakukan hal serupa siap-siap dijemput paksa untuk karantina dan terancam pidana.

Covid-19 di Batam Meledak, Sehari Tambah 46 Orang Kasus Baru

Seperti yang terjadi di Batam, penyidik Polresta Barelang akhirnya menetapkan satu tersangka kasus ambil paksa jenazah Covid-19 di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.

Tersangka yang diketahui warga Bengkong itu diduga melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantina Kesehatan.

Dalam Pasal 9 UU tersebut diatur kewajiban bagi seluruh masyarakat mematuhi dan ikut serta dalam penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

Ketahui Gejala dan Penyebab Sakit Tenggorokan, Atasi Masalahnya dengan Cara Alami Berikut Ini

Sebelumnya peristiwa pengambilan paksa jenazah Covid-19 terjadi di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, Selasa (18/8/2020) malam.

Jenazah pasien yang belakangan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dibawa pulang pihak keluarga.

Adu mulut sempat terjadi antara keluarga pasien dan petugas keamanan rumah sakit.

Bahkan, pihak keluarga telah menyediakan mobil ambulans untuk membawa paksa jenazah pasien laki-laki yang diketahui pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 415 berinisial R.

Keributan antara sejumlah warga dan petugas kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Ahad (9/8/2020) malam. Beberapa warga mendatangi kamar jenazah untuk mengambil paksa jenazah yang akan dilakukan pemulasaran laiknya pasien Covid-19.
Keributan antara sejumlah warga dan petugas kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Ahad (9/8/2020) malam. Beberapa warga mendatangi kamar jenazah untuk mengambil paksa jenazah yang akan dilakukan pemulasaran laiknya pasien Covid-19. (TRIBUNBATAM/BERES LUMBANTOBING)
Halaman
1234
Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved